• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 30, 2013

    Barcelona Berjaya Dikandang Celta de Vigo 3-0

    Francesc Fabregas i Soler (kanan) cetak gol ketiga sekaligus penutup kemenangan 3-0 Barcelona atas Celta de Vigo (Foto: Reuters)
    Liga Spanyol – Tak sia-sia Barcelona melakoni lawatan jauh-jauh ke kawasan Galicia di pesisir Barat Spanyol, untuk pulang dengan mengantongi tiga poin. Sang juara bertahan superior dengan kemenangan tiga gol tanpa balas atas Celta de Vido di jornada ke-11 La Liga, Rabu (30/10/2013).


    Jalannya Pertandingan
    Babak Pertama
    Tak sampai sepuluh menit babak pertama bergulir, tim tamu memamerkan superioritasnya lewat gol pembuka yang diciptakan Alexis Sánchez. Tepatnya di menit kesembilan, Alexis menyontek bolarebound yang sebelumnya dimuntahkan Yoel Rodríguez dari sepakan Francesc Fàbregas.



    Barca nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-12 lewat sundulan Pedro Rodríguez dari crossingAlexis. Nahas, peluang Pedro masih kandas ketika kaki Yoel masih sanggup mencegah bola merobek gawangnya lagi.



    Tuan rumah balik memberi perlawanan ketika Charles Dias lepas dari jebakan off-side, pada menit ke-25. Tapi sayangnya tendangan keras mendatar bomber asal Brasil itu diselamatkan Víctor Valdés dengan heroik.



    Celta lagi-lagi coba menyamakan skor, tiga menit berselang lewat upaya Rafinha Alcântara. Namun tembakan keras kompatriot muda Charles itu, hanya mendarat tepat ke pelukan Valdés. Sampai jeda tiba, Barca tetap unggul 1-0 atas Celta.



    Babak Kedua
    Belum sampai lima menit babak kedua dimainkan, Barca sudah kembali unggul, 2-0 lewat gol yang dinyatakan bunuh diri oleh Yoel. Gol berawal dari tendangan Fàbregas yang mentok mistar gawang dan kemudian, menyentuh punggung portero Celta itu sebelum masuk ke gawang.



    Baru di menit ke-54, Fàbregas dengan resmi mencatatkan namanya sendiri di papan skor dengan gol ketiga Barca, memanfaatkan passing pendek Lionel Messi. Fàbregas menghajar bola tanggung di muka gawang Celta. Barca tiga, Celta nol.



    Messi nyaris mencetak gol pertamanya pagi ini sekaligus membungkus gol keempat Los Cules, empat menit berselang. Tapi sayangnya, Yoel mampu menggagalkan peluang Messi dari jarak dekat. Skor tetap 4-0 untuk tim tamu.



    Tuan rumah balas mengancam di menit ke-69 lewat aksi Nolito Durán. Tapi nahas, finishing Nolito hanya membentur mistar gawang ketika Valdés sudah bisa dikelabuinya. Hal serupa terjadi pada Pedro saat menyerang balik pada menit ke-76. Tembakannya juga hanya membentur mistar Yoel.



    Memasuki menit ke-81, sebuah upaya solo-run Messi lagi-lagi mengancam O Célticos – julukan Celta. Tapi ketika sudah berada di kotak penalti, Messi ambil keputusan untuk melayangkan sepakan keras mendatar dari kaki kirinya. Sayang, Yoel masih sigap mementahkan.



    Celta punya peluang emas untuk setidaknya memperkecil kedudukan 1-3, andai penyelesaian Santiago Mina tak kandas di menit ke-84. Memaksimalkan rebound tembakannya yang membentur Martín Montoya, Mina melakoni upaya kedua di muka gawang Valdes yang ternyata, melayang ke atas mistar!



    Sampai árbitro (wasit) David Fernández merampungkan laga dengan tiupan peluit panjangnya, Azulgranatetap unggul 3-0 dan membawa pulang poin sempurna dari Estadio de Balaídos, kandang Celta, guna memantapkan posisinya di pucuk klasemen La Liga dengan 28 poin.






    Susunan Pemain
    Celta de Vigo: Yoel Rodríguez, Gonzalo Cabral, Hugo Mallo, Andreu Fontàs, Jon Aurtenetxe/Toni Rodríguez (55’), Borja Oubiña, Augusto Fernández/Santiago Mina (59’), Álex López, Rafinha Alcântara, Nolito Durán/Fabián Orellana (69’), Charles Dias.



    Barcelona: Víctor Valdés, Carles Puyol, Daniel Alves, Adriano Correia/Martín Montoya (31’), Marc Bartra, Francesc Fàbregas/Andrés Iniesta (70'), Alexandre Song, Sergio Busquets, Lionel Messi, Alexis Sánchez/Cristian Tello (83’), Pedro Rodríguez.



    Hasil La Liga Jornada ke-11 Lainnya, Rabu (30/10/2013):
    Espanyol 0-0 Málaga
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Barcelona Berjaya Dikandang Celta de Vigo 3-0 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top