• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 30, 2013

    Ancelotti Bertanggungjawab Atas Kekalahan Madrid di El Clasico

    Carlo Michaelangelo Ancelotti (kanan) (Foto: Reuters)
    Carlo Michaelangelo Ancelotti (kanan) (Foto: Reuters)
    Liga Spanyol – Carlo Ancelotti sepertinya sudah jengah dengan berbagai protes dari beberapa pilarnya sendiri terhadap sejumlah keputusan wasit yang merugikan Real Madrid, di laga El Clásico, pekan lalu. Ancelotti ingin menyudahi polemik dengan tak menjadikan wasit sebagai sasaran “tembak” keluhan pemainnya.
     
    Árbitro (wasit) Alberto Undiano Mallenco belakangan dianggap merampok Madrid dengan tak mengabulkan sejumlah insiden di kotak penalti Barcelona, yang seharusnya berbuah penalti buat Madrid. Hingga akhirnya, laga keras itu pun berakhir menyakitkan, 1-2 buat El Real.
     
    “Saya tak ingin bicara tentang pencurian karena saya ingin berpikiran bahwa wasit, sudah melakukan pekerjaan dengan keyakinannya sendiri. Wasit sudah biasa melakukan kesalahan, begitupun pemain. Wasit juga lazim bikin kesalahan pada momen penting pertandingan, tapi saya rasa itu bukan perampokan. Tak ada klub yang membicarakan tentang pencurian,” tegas Ancelotti.
     
    “Bicara soal penalti, tak ada yang bicara buruk karna penalti itu sudah jelas. Kejadian itu merupakan sebuah episode yang dari waktu ke waktu, bisa menentukan pertandingan. Saya pernah punya masalah yang sama pula dengan Undiano,” imbuhnya.
     
    “Saat perempat final Liga Champions bersama Chelsea, melawan Manchester United. Kesalahan yang sama ketika tak ada pelanggaran (untuk tekel Patrice Evra kepada Ramires). Tapi itulah sepakbola, kami harus move on,” sambung Ancelotti lagi.
     
    Dengan besar hati, eks-arsitek Juventus dan AC Milan itu pun tak segan memikul tanggung jawab kekalahan Madrid di pundaknya sendiri, sebagaimana pelatih lain tanpa ingin menyalahkan wasit ataupun para pemainnya sendiri.
     
    “Saya yang disalahkan untuk kekalahan itu? Bisa jadi. Umumnya seorang pelatih bertanggungjawab untuk hasil yang didapat tim. Ketika Madrid kalah, yang pertama bertanggungjawab adalah pelatih,” tambah Ancelotti seperti dinukil Football-Espana, Rabu (30/10/2013).
     
    “Semua masalah yang muncul belakangan ini, hanya bisa diselesaikan oleh pelatih. Saya punya tim yang sangat bagus, amat profesional. Mereka tak menyebabkan masalah. Untuk itu, saya bisa bilang ya (untuk memikul tanggung jawab kekalahan),” Ancelotti mengakhiri.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ancelotti Bertanggungjawab Atas Kekalahan Madrid di El Clasico Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top