• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, October 7, 2013

    Inilah Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan Ke - 8

    Gol Wilshere yang menyelamatkan Arsenal dari kekalahan (Foto: Reuters)
    Gol Wilshere yang menyelamatkan Arsenal dari kekalahan (Foto: Reuters)
    Info Liga Inggris – Tak banyak kejutan yang terjadi pada game week ke-8 Premier League, akhir pekan ini. Sejumlah tim besar sukses memetik kemenangan atas lawan-lawannya.

    Klub kaya raya, Manchester City membuka pekan ke-8 dengan menjamu Everton di Etihad Stadium. Kecemasan pun sempat melanda skuad arahan Manuel Pellegrini, menyusul kekalahan 1-3 dari Bayern Munich di Liga Champions. Selain itu, Everton juga dikenal sebagai tim kuda hitam yang kerap merepotkan tim besar. Di musim ini, Chelsea jadi korban The Toffees di mana skuad ‘mahal’ Jose Mourinho ditekuk 0-1.

    Kecemasan itu sempat menjadi, setelah Romelu Lukaku membawa Everton unggul lebih dulu pada menit ke-16. Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama lantaran Alvaro Negredo membalasnya semenit kemudian, lalu dilanjutkan dengan gelontoran gol Sergio Aguero dan bunuh diri Tim Howard saat mengantisipasi tendangan penalti Aguero. City akhirnya menang 3-1.

    City duduk di peringkat lima klasemen sementara dengan koleksi 13 poin atau tertinggal tiga poin dari Arsenal dan Liverpool.

    Selanjutnya, giliran Liverpool yang menunjukkan tajinya sebagai salah satu penantang juara musim ini. Menjamu Crystal Palace di Anfield, Luis Suarez kembali membuktikan ketajamannya denganmenyumbang satu gol kemenangan 3-1 anak-anak The Kop.

    Kemenangan ini membawa Liverpool untuk paling tidak merasakan nikmatnya menempati posisi pertama klasemen. Liverpool mengumpulkan 16 poin.

    Benar saja, Liverpool hanya bertakhta satu hari di puncak klasemen. Pasalnya, sehari berselang Arsenal sukses mengambil kembali posisi tersebut usai bermain imbang 1-1 melawan West Bromwich Albion. Arsenal yang memiliki poin sama dengan Liverpool berhak berada di puncak karena unggu produktivitas gol.

    Sempat tertinggal, The Gunners diselamatkan oleh gelandang yang tengah jadi sorotan lantaran kedapatan merokok di depan klub malam, Jack Wilshere. Gol ini secara tak langsung jadi jawaban Wilshere bahkan perilakunya beberapa waktu lalu itu tidak mempengaruhi performanya.

    Klub asal London lainnya, Chelsea juga sukses meraih tiga poin usai menekuk tuan rumah Norwich City, 3-1 Gol-gol kemenangan The Blues dicetak Oscar, Eden Hazard dan pemain anyar, Willian. Sementara gol balasan Norwich di cetak Anthony Pilkington. Dengan koleksi 14 poin, The Blues nangkring di urutan dua klasemen.

    Sementara itu, juara bertahan Manchester United juga sempat dibuat ketar ketir ketika berhadapan dengan tim juru kunci, Sunderland yang tengah mencari bentuk permainan baru sepeninggal Paulo Di Canio.

    United sempat dibuat terkejut ketika Craig Gardner membobol gawang David De Gea saat laga baru berjalan lima menit. Beruntung bagi David Moyes, dia punya sosok pembeda dalam diri pemain belianya,Adnan Januzaj yang memborong dua gol utuk membawa United berbalik unggul 2-1.

    Kejutan besar terjadi ketika kuda hitam musim ini Tottenham Hotspur, menjamu The Hammers, West Ham United di White Hart Lane. Di luar dugaan, anak-anak asuh Andre Villas Boas kalah dengan skor mencolok 3-0. Ini menjadi kekalahan perdana Spurs di kandangnya musim ini.

    Hasil Lengkap Game Week ke-8 Premier League:
    Manchester City 3 – 1 Everton
    Cardiff City 1 – 2 Newcastle United
    Fulham 1 – 0 Stoke City
    Hull City 0 – 0 Aston Villa
    Liverpool 3 – 1 Crystal Palace
    Sunderland 1 – 2 Manchester United
    Norwich City 1 – 3 Chelsea
    Southampton 2 - 0 Swansea City
    Tottenham Hotspur 0 – 3 West Ham United
    West Bromwich Albion 1 – 1 Arsenal FC
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan Ke - 8 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top