• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, October 7, 2013

    PSG Sukses Atasi Olympique Marseille 1 - 2

    Zlatan Ibrahimovic Celebrates
    getty
    Info Liga Perancis - Klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain, menghadapi tantangan berat ketika harus menghadapi Olympique Marseille di stadion Velodrome, dalam lanjutan Lugue 1 journee sembilan, Senin (7/10) dini hari WIB.

    PSG jelas tak ingin tertinggal satu langkah saja dari AS Monaco yang saat ini jadi pemuncak klasemen. Sementara Marseille masih memegang ambisinya sebagai antagonis utama klub kaya Prancis, Monaco dan PSG sendiri.

    Babak Pertama

    Babak pertama berlangsung seru, namun secara luar biasa Marseille yang bertindak sebagai tuan rumah mendominasi jalannya laga. Kesempatan pertama hadir melalui Mathieu Valbuena pada menit ke sepuluh. Sayang, sepakan kerasnya masih mampu dihadang Salvatore Sirigu.

    Belum berhenti, Jordan Ayew jadi punggawa tuan rumah lain yang memaksa Sirigu jatuh-bangun. Tembakannya dari jarak dekat pada menit 20, masih menempel dalam dekapan kiper nomor tiga Timnas Italia tersebut. Permainan bola pendek yang diterapkan Marseille benar-benar membuat para pemain PSG kebingungan.

    Petaka datang pada menit ke 30, penetrasi super cepat yang dilancarkan Valbuena memaksa Thiago Motta menekelnya dari belakang. Parahnya pelanggaran itu terjadi dalam kotak penalti! Kontan wasit langsung menunjuk titik putih dan memberi hadiah kartu merah bagi Motta. Jordan Ayew yang jadi eksekutor, kali ini berhasil menaklukan Sirigu dengan mudah, skor 1-0 bagi keunggulan Marseille.

    Bermain dengan sepuluh pemain benar-benar membuat PSG kesulitan. Kebangkitan yang mereka harapkan terasa begitu sulit. Laurent Blanc coba mengganti taktinya dengan memasukkan Adrien Rabiot untuk emnggantikan Ezequiel Lavezzi. Namun, efeknya belum terasa. 

    Tendangan keras Zlatan Ibrahimovic dari luar kotak pada menit 40, seakan jadi momen terakhir penutup babak pertama. Namun, secara heroik PSG mampu menyamakan keadaan melalui sundulan kencang Maxwell beberapa detik menjelang jeda! Skor 1-1 menutup babak pertama.

    Babak Kedua

    Babak pentuan dimulai dengan kendali yang masih dipegang Marseille. PSG yang bermain dengan sepuluh orang tampak kepayahan meladeni keunggulan satu pemain yang dimiliki tuan rumah.

    Peluang emas didapat Dimitri Payet pada menit ke 62. Tembakan kerasnya masih belum mampu menembus kehebatan Sirigu di bawah mistar juara bertahan Ligue 1 tersebut. Terus diserang, keajaiban bagi tim tamu hadir.

    Melalui skema serangan balik, Marquinhos dijatuhkan oleh Andrew Ayew di kotak terlarang, penalti untuk PSG! Ibrahimovic mengeksekusi penalti tersebut tanpa kesulitan pada menit  68, 2-1 kedudukan untuk tim tamu. Tersentak oleh kejutan tersebut, Marseille membobardir pertahanan PSG.

    Laurent Blanc tak ingin keunggulan anak buahnya disusul. Pergantian pemain agar tampil lebih bertahan dilakukan, seperti mengganti Ibrahimovic dengan bek tengah, Zoumana Camara. Alhasil, Marseille dibuat frustasi menemui celah. 

    Hingga peluit panjang ditiup, skor 2-1 bagi PSG tidak berubah. hasil tersebut membuat mereka berada di singgasana klasemen bersama AS Monaco dengan koleksi 21 poin.

    Susunan Pemain

    Marseille: Mandanda;Fanni, Nkoulou, Mendes, Mendy; Romao, Imbula; Payet, Valbuena, A. Ayew; J. Ayew
    Paris Saint-Germain: Sirigu; Van Der Wiel, Alex, Marquinhos, Maxwell; Motta, Verratti, Matuidi; Cavani, Ibrahimovic, Lavezzi
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: PSG Sukses Atasi Olympique Marseille 1 - 2 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top