• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, September 27, 2013

    Menanti Laga Spurs vs Chelsea


    Getty Images/Ben Hoskins

    LIGA INGGRIS - Meski sempat bekerjasama untuk periode yang sangat panjang, Andre Villas-Boas mengaku kalau relasinya dengan Jose Mourinho tak berjalan baik saat ini. Tapi hal tersebut disebutnya tak berpengaruh apapun dengan laga Tottenham Hotspur vs Chelsea di akhir pekan ini. 

    Untuk kali pertama sejak menjadi pelatih profesional, Andre Villas-Boas dan Jose Mourinho akan saling berhadapan saat Tottenham menjamu Chelsea di pekan sembilan Liga Inggris. Itu akan menjadi 'reuni' dua manajer asal Portugal itu setelah keduanya sempat bekerjasama dalam kurun waktu yang cukup panjang.

    Hubungan AVB dan Mourinho berjalan melintasi tiga klub berbeda yakni Porto, Chelsea dan Inter Milan. Saat Mourinho menjadi pelatih di tiga klub tersebut Villas-Boas menjabat sebagai scout. Hubungan mereka putus di tahun 2009, saat Mourinho menolak usulan Villas-Boas yang ingin menjabat sebagai asisten Mourinho di Nerazzurri

    Villas-Boas lantas memulai petualangannya sendiri sebagai pelatih, dari Academica de Coimbra dia melanjutkan karier di Porto lalu Chelsea dan kini Tottenham.

    "Dalam pandangan saya itu (hubungan dengan Mourinho) tidak akan berpengaruh banyak dalam pertandingan ini. Pada akhirnya kami akan menyerahkan pada pemain sebanyak yang kami bisa lakukan. Ini pertandingan mereka dan sejarah kedua klub benar-benar sudah lebih banyak dari apa yang kami berdua raih," sahut Villas-Boas dalam konferensi pers.

    "Yang ingin saya katakan adalah, bahwa menurut saya, kami (manajer) menjadi sosok nomor dua dalam pertandingan spektakuler ini karena pertandingan ini sangat berarti buat fans dan juga buat pemain," lanjut Villas-Boas di Guardian.

    Sama seperti Mourinho, Villas-Boas juga memberi gelar bergengsi pada Porto sebelum akhirnya dikontrak Chelsea. Tapi saat The Special One meraih banyak trofi bersama The Blues, Villas Boas tak bertahan semusim di Stamford Bridge lantaran dia dipecat di tengah musim karena dianggap gagal.

    "Saya pikir akan selalu ada pengaruh (dari Mourinho) karena setelah Anda bekerja bersama selama tujuh tahun, karena Anda tak cuma belajar metode yang memberi sukses pada Mourinho tapi Anda ingin tahu lebih jauh soal metode itu dan kemudian mengaplikasikannya."

    "Mungkin ada beberapa hal dan organisasi saya yang sama dengannya, itu jelas, menurut saya tidak ada apapun untuk dibuktikan. Karier Jose sudah berbicara sendiri dan saya sangat bangga dengan apa yang saya sudah lakukan dan raih sejauh ini," terang Villas-Boas.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Laga Spurs vs Chelsea Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top