• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, September 27, 2013

    Inter Tundukkan Fiorentina 2-1


    AFP/Giuseppe Cacace

    LIGA ITALIA - Inter Milan sempat tertinggal lebih dulu ketika menghadapi Fiorentina di Giuseppe Meazza. Namun, Inter mampu membalikkan keadaan dan akhirnya menang 2-1.

    Pada pertandingan yang berlangsung Jumat (27/9/2013) dinihari WIB, Inter beberapa kali kesulitan menangani serangan Fiorentina di babak pertama, yang kerap dibangun mengandalkan kecepatan Joaquin Sanchez.

    Joaquin beberapa kali berlari masuk ke dalam ruang yang terbuka di area pertahanan Inter. Di babak pertama, Joaquin sempat satu kali mengancam gawang Handanovic ketika dia menerima umpan terobosan. Joaquin kemudian berlari ke sisi kanan yang kosong dan melepaskan tendangan, namun masih bisa diblok oleh Samir Handanovic.

    Inter sendiri bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-32, lima menit setelah peluang Joaquin itu, Fredy Guarin sempat mengancam. Dia melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, tapi masih bisa diblok.

    Joaquin kemudian mengarsiteki peluang yang didapat Giuseppe Rossi semenit berselang. Sial bagi Fiorentina, peluang dari pemain mereka gagal lagi. Tendangan Rossi masih melenceng tipis.

    Kendati kedua tim mendapatkan beberapa peluang, tidak ada yang berhasil menciptakan gol di babak pertama. Skor 0-0.

    Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-60, Fiorentina mendapatkan penalti setelah Joaquin ditarik jatuh oleh Juan Jesus di dalam boks. Rossi maju menjadi algojonya. Dengan tenang dia melepaskan sepakan kaki kiri ke arah kanan Handanovic. Sang kiper bisa menebak arah tendangan, namun tidak mampu menghalaunya

    Keunggulan 1-0 Fiorentina mendapatkan reaksi yang bagus dari Inter. Mereka langsung menekan dan berkali-kali melakukan serangan dari sisi sayap. Dari kiri, mereka mengandalkan Yuto Nagatomo dan Ricky Alvarez, sementara dari kanan mereka mengandalkan Jonathan.

    Inter akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-72. Berawal dari sebuah tendangan penjuru, terjadi kemelut di muka gawang Fiorentina. Bola kemudian disundul oleh Hugo Campagnaro ke arah Esteban Cambiasso. Nama yang disebut terakhir itu kemudian menahan bola dengan dadanya dan melepaskan tendangan voli kaki kiri. Gol, Cambiasso menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

    Inter kemudian berbalik unggul di menit ke-83. Serangan yang dibangun oleh Nagatomo di sisi kiri diteruskan oleh Alvarez dengan sebuah umpan silang ke kotak penalti. Bola diterima oleh Jonathan. Dia kemudian menahan bola, mengecoh Mati Fernandez, dan melepaskan sepakan voli. Norberto Neto pun kembali harus memungut bola dari jalanya.

    Di sisa menit pertandingan, Inter berbalik menekan Fiorentina. Mereka memiliki beberapa peluang, namun semuanya gagal. Skor 2-1 tetap bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

    Berkat kemenangan ini, Inter naik ke urutan dua klasemen dengan koleksi nilai 13, sama dengan koleksi nilai Napoli yang berada di posisi ketiga dan tertinggal dua angka di belakang AS Roma yang memuncaki klasemen. Sementara, Fiorentina tetap berada di urutan kelima dengan nilai 10.

    Susunan Pemain

    Inter Milan: Handanovic, Juan, Campagnaro, Ranocchia, Nagatomo, Jonathan (Pereira 85), Guarin (Icardi 67), Cambiasso, Taider (Kovacic 60), Alvarez, Palacio.

    Fiorentina: Neto, Rodriguez, Savic, Pasqual (Alonso 36), Tomovic, Aquilani (Vecino 78), Borja, Ambrosini, Mati Fernandez, Joaquin, Rossi (Ilicic 69).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inter Tundukkan Fiorentina 2-1 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top