• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, September 27, 2013

    Inilah Hasil Putaran Kedua KNVB-Beker Belanda

    SIEM DE JONG AJAX FC VOLENDAM

    Sembilan anggota Eredivisie Belanda yang turun berlaga di fase kedua KNVB-Beker pada Kamis (26/9) dinihari WIB seluruhnya sukses menundukkan lawan masing-masing yang berasal dari lower division, namun tak semua kemenangan dipetik dengan mudah.

    Ambil contoh juara bertahan turnamen, AZ Alkmaar. Tampil sebagai tuan rumah di AFAS Stadion, skuat Gertjan Verbeek memang mengemas kemenangan mencolok 4-1 atas Sparta Rotterdam, tapi mereka membutuhkan perpanjangan waktu untuk meraihnya. Keunggulan dini berkat cepat Mattias Johansson (5') cuma bertahan sejenak saja karena Sparta mampu membalas instan tiga menit berselang via Johan Voskamp. Kedudukan imbang 1-1 ini bertahan sampai 90 menit habis. Barulah di babak tambahan AZ dapat memberondong gawang Khalid Sinouh dengan tiga gol tambahan, dua dari Aron Johannsson dan sebiji hasil kontribusi Steven Berghuis.

    Setali tiga uang, Ajax Amsterdam juga mengalami nasib serupa dalam laga kandang menghadapi FC Volendam, kontestan Eerste Divisie. Sama seperti AZ, kampiun Eredivisie dalam tiga musim terakhir itu memimpin dulu lewat Steven Berghuis sebelum Robert Mühren mencetak gol penyeimbang untuk tim tamu dan memaksakan digelarnya extra time. Di babak ini, Volendam bahkan sempat membuat publik Amsterdam ArenA terbungkam setelah Muhren melesakkan gol pembalik keadaan di menit ke-94. Namun, De Godenzonen terbukti masih terlalu tangguh dan pada akhirnya membukukan keunggulan 4-2 berkat dwigol Lasse Schone yang diapit satu torehan Danny Hoesen.

    Sementara itu, mereka yang merengkuh kemenangan dengan relatif nyaman di antaranya adalah pemuncak sementara liga, PSV Eindhoven. Ketinggalan dulu dari tamunya, Telstar, usai kecolongan gol Diangi Matusiwa di menit kesembilan, De Rood-witten mengamuk dan membalas empat kali. Setelah Florian Jozefzoon menyeimbangkan skor, Jurgen Locadia menunjukkan sinarnya lewat ukiran hat-trick untuk mengantar PSV unggul telak 4-1.

    Tuan rumah FC Utrecht juga berhasil membekap Den Bosch 4-1 di Stadion Galgenwaard tanpa kesulitan berarti. Dua dari empat gol The Tukkers terlahir dari kreasi Jens Toornstra, dengan Gevero Markiet dan Steve De Ridder muncul sebagai penyumbang dua gol lainnya. Gol balasan Den Bosch sendiri terjadi melalui bunuh diri Marc van de Maarel. Adapun lima klub top flight lainnya yang sukses mengamankan tiket putaran ketiga dinihari tadi adalah FC GroningenVitesse ArnhemNAC BredaRoda JC Kerkrade, dan PEC Zwolle.

    Berikut hasil lengkap laga-laga babak II KNVB-Beker pada Kamis (26/9) dinihari WIB:

    AFC 0 - 2 Groningen
    RVVH 1 - 3 Vitesse Arnhem
    Rijnsburgse Boys 1 - 2 Roda JC
    Smitshoek 1 - 2     NAC Breda
    PSV Eindhoven     4 - 1 Telstar 
    ASWH 1 - 0 ADO '20
    AZ Alkmaar 4 - 1 Sparta Rotterdam (AET)
    De Zouaven 0 - 2 Noordwijk
    Hoek 3 - 0 HBS Craeyenhout
    PEC Zwolle 2 - 0 Fortuna Sittard
    Utrecht 4 - 1 Den Bosch
    Ajax 4 - 2 Volendam (AET)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Hasil Putaran Kedua KNVB-Beker Belanda Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top