• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, September 14, 2013

    Inilah 21 Pemain All Star, Yang Akan Jajal Persipura di Perang Bintang

    LIGA INDONESIA ISL - PT Liga Indonesia (Liga) umumkan 21 pemain All Star Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013. Ke- 21 pemain ini akan menjajal kampiun ISL, Persipura Jayapura, di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, 21 September mendatang.

    Laga bertajuk Perang Bintang 2013 sendiri adalah event tahunan yang digelar PT Liga selaku operator ISL. Di event yang rutin digelar dalam empat tahun terakhir ini, akan dimeriahkan dengan berbagai acara seremoni. Seperti di antaranya penyerahan trofi ISL, penyerahan trofi pencetak gol terbanyak, dan pemain terbaik ISL di musim ini.

    "Sudah menjadi agenda rutin kami di setiap musim, jika penyerahan trofi juara selalu dibarengi dengan laga Perang Bintang. Ini akan menambah nilai prestisius sang juara dan melengkapi pesta perayaan juara bagi Persipura dan publik di Jayapura," ungkap CEO PT Liga, Joko Driyono.

    Ada yang berbeda dalam pemilihan pemain tim All Star pada musim kompetisi tahun ini. Di mana PT Liga membentuk tim Technical Study Group (TSG), untuk benar-benar menilai kualitas pemain-pemain yang bisa masuk dalam 21 pemain tim All Star ISL saat menjajal kekuatan tim Mutiara Hitam, julukan Persipura.

    "Ada banyak hal yang menjadi kriteria pemilihan kami untuk tim All Star ISL 2013 ini. Di antaranya kami memilih berdasarkan penilaian atau performa pemain sepanjang musim dan konsistensi mereka," papar anggota tim TSG, Tommy Welly.

    "Selain aspek-aspek di atas, kami juga melihat bagaimana kontribusi pemain-pemain tersebut dalam mengangkat prestasi tim yang diperkuatnya. Kami juga mempertimbangkan beberapa hal seperti menit bermain, serta sikap fair play di dalam lapangan," sambung pria yang kerap menjadi komentator tersebut.

    Towel, biasa Tommy Welly disapa, juga memastikan jika Persipura akan tampil penuh di laga Perang Bintang kali ini. Selain akan menurunkan skuad terbaik, Persipura juga akan diperkuat pelatih kepala mereka Jacksen F Tiago. Di mana pada empat pertandingan terakhir, Jacksen absen memegang kendali Boaz Solossa dkk.

    "Kita semua tahu jika Jacksen tidak memegang secara penuh Persipura dalam beberapa pertandingan terakhir, setelah Persipura sudah dipastikan juara. Tapi bisa dipastikan, jika di Perang Bintang dirinya akan hadir memegang tim. Itu jadi bentuk keseriusan Persipura terhadap event ini," tutup Towel.

    Berikut 21 Pemain All Stars ISL 2013:

    Kiper: I Made Wirawan (Persib Bandung), Choirul Huda (Persela Lamongan)

    Bek: Hasyim Kipuw (Arema Crounus), Supardi (Persib), Thierry Gathuessi (Arema), Tony Sucipto (Persib), Victor Igbonefo (Arema), Muhammad Roby (Persisam Samarinda)

    Gelandang: Patrice Nzekou (Persiba), Ahmad Jufriyanto (Sriwijaya FC), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Muhammad Ridwan (Persib), Tantan (Sriwijaya FC), Greg Nwokolo (Arema), Shohei Matsunaga (Gresik United), Lancine Kone (Persisam), Konate Makan (Barito Putra)

    Penyerang: Alberto Goncalves (Arema), Ferdinand Sinaga (Persisam), Serginho van Dijk (Persib), Coulibally Djibril (Barito)

    Pelatih: Benny Dollo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah 21 Pemain All Star, Yang Akan Jajal Persipura di Perang Bintang Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top