• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, September 14, 2013

    Barca Rotasi Pemain Hadapi Sevilla

    Gerardo Tata Martino (Foto: Reuters)
    Gerardo Tata Martino (Foto: Reuters)
    LIGA SPANYOL – Jeda internasional memaksa pelatih Barcelona, Gerardo Tata Martino bakal merotasi pemainnya saat menghadapi Sevilla dalam lanjutan kompetisi La Liga, Minggu (15/9/2013) dini hari WIB.

    Namun, Martino bersyukur tak ada cedera yang menimpa anak-anak asuhannya, sehingga skuad Blaugrana terbilang lengkap. Dia juga yakin para pemain Barca sudah terbiasa dengan kondisi setelah mereka memperkuat tim nasional masing-masing.

    "Statistik selalu dapat dilihat dari satu sudut pandang, tapi secara keseluruhan saya pikir kami harus fokus pada saat ini, dengan sangat baik,” jelas Martino, seperti dilansir Football-Espana, Sabtu (14/9/2013).

    "Dan yang paling penting, para pemain telah kembali dari tim nasional tanpa masalah dan mereka telah terlatih, jadi kami memiliki waktu untuk mempersiapkan pertandingan nanti,” papar pelatih berpaspor Argentina ini.

    "Mudah-mudahan kami bisa mengulangi bagian pertama dari apa yang kita lihat saat melawan Valencia, yang merupakan performa terbaik yang kami miliki sejak musim dimulai," terangnya.

    Sementara itu, Martino kemungkinan bakal mengistirahatkan Pedro Rodriguez dalam laga kontra Sevilla. Pedro yang tampil 90 menit saat membela Spanyol melawan Cile dalam laga persahabatan kemungkinan akan dicadangkan demi kepentingan rotasi pemain.

    “Ini hanya untuk rotasi. Kami memiliki kewajiban untuk mempertimbangkan menit bermain di tim nasional. Dia (Pedro) memainkan pertandingan yang sangat intens melawan Cile, dengan performa yang hebat, tapi dia bermain 90 menit,” tuturnya.

    “Ini keputusan pelatih ketika melihat pemain membutuhkan istirahat, karena jika saya berkonsultasi dengan pemain, mereka tidak akan mengatakan perlu istirahat. Ini keputusan yang saya ambil, karena kami membutuhkan pemain selama sembilan bulan, bukan beberapa bulan,” tandasnya.

    Barcelona saat ini masih memuncaki klasemen sementara La Liga dengan mengoleksi sembilan poin hasil dari tiga pertandingan, sedangkan Sevilla berada di posisi ke-16 klasemen sementara dengan mengumpulkan dua poin hasil dari dua laga.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Barca Rotasi Pemain Hadapi Sevilla Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top