• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, July 23, 2013

    Belanja Besar bukan Jaminan Sukses City Musim Depan


    Getty Images/Jessica Hromas

    BERITA BOLA - Manchester City sudah membelanjakan banyak uang meski bursa transfer baru dibuka awal bulan ini. Namun hal itu bukan jaminan untuk bisa membawa The Citizens meraih sukses musim depan.

    Sejauh ini sudah empat pemain yang didatangkan oleh City yakni Fernandinho, Jesus Navas, Alvaro Negredo dan Stevan Jovetic. Total sekitar 100 juga poundsterling sudah dihabiskan manajemen klub untuk memboyong keempatnya.

    Dengan bursa transfer baru berakhir 2 September mendatang, bukan tak mungkin bakal ada nama-nama top lagi yang masuk ke Etihad Stadium seperti kebiasaan City di musim-musim sebelumnya, yakni selalu mendatangkan pemain-pemain bintang.

    Contoh saja saat menjuarai Premier League di musim 2011/2012, mereka menginvestasikan dana besar untuk membeli Sergio Aguero, Samir Nasri, James Milner, David Silva, dan yang lainnya.

    Jika dibanding dengan rival sekotanya, Manchester United, yang masih adem ayem di bursa transfer ini, City bisa bilang selangkah lebih maju dalam persiapan menuju gelar juara musim depan. Tapi bukan berarti mereka akan dengan mudahnya bisa merebut titel dari MU.

    "Tidak cukup hanya dengan membelanjakan banyak uang, saya pikir tim-tim lain juga melakukan hal sama. Perlu sesuatu yang spesial, tapi kami akan melakukan yang kami bisa dalam masa persiapan kali ini," ujar kapten tim, Vincent Kompany, seperti dilansir ESPN.

    "Membeli pemain baru memang penting, tapi cara kami melakukan persiapan sejauh ini begitu bagus dan kami ingin melakukan yang terbaik untuk menjadi tim yang mampu bersaing di seluruh kompetisi," sambungnya.

    "Anda bisa menanyakan ini kepada lima atau enam klub dan pasti jawabannya sama. Itulah mengapa Premie League jadi liga paling kompetitif di dunia."

    Lebih lanjut Kompany menyebut bahwa kesolidan tim selama musim berjalan adalah hal terpenting untuk bisa membawa kesuksesan tim. Tidak seperti musim lalu di mana City banyak diganggu masalah interen tim yang salah satunya perselisihan Roberto Mancini dengan Mario Balotelli.

    Inilah juga tugas berat yang harus disandang Manuel Pellegrini sebagai manajer baru City. Apalagi dalam dua laga ujicoba terakhir mereka selalu menelan kekalahan dalam tur pra musim ke Afrika Selatan.

    "Sepakbola lebih dari hanya membeli pemain baru. Ini soal tim, menjadi sebuah keluarga dan dia sendiri juga. Ketika dia datang, kami memastikan kenyamanan untuk dirinya karena tidak mudah berada jauh dari rumah Anda," demikian dia.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Belanja Besar bukan Jaminan Sukses City Musim Depan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top