• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, July 23, 2013

    Akhirnya FIFA Cabut Sanksi Kamerun


    AFP/Junior D. Kannah

    BERITA BOLA - Skors dari FIFA untuk Kamerun akhirnya dicabut setelah Komite Normalisasi berhasil dibentuk dan mulai bekerja pada hari Senin (22/7/2013) waktu setempat.

    "Hari ini FIFA telah memutuskan untuk mencabut sanksi buat Federasi Sepakbola Kamerun mengingat bahwa kondisi-kondisi yang sebelumnya ditetapkan sudah dipenuhi," jelas FIFA dalam keterangan yang dikutip BBC.

    Komite Normalisasi untuk Kamerun ini akan dipimpin langsung oleh Menteri Pendidikan dan Olahraga Joseph Owona. Ia juga disebut pakar sebagai dalam masalah konstitusi.

    Tim tersebut disebut bakal bekerja di bawah pengawasan Primo Carvaro dari FIFA dan perwakilan Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF) Prosper Abega.

    Dengan pencabutan sanksi tersebut maka Kamerun kini dapat menjalani pertandingan krusialnya dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan menghadapi Libya pada bulan September mendatang.

    Pada awal bulan ini, FIFA sempat membekukan Federasi Sepakbola Kamerun (FECAFOOT). Hal itu dilakukan karena pemerintah setempat dinilai sudah ikut campur tangan dalam urusan FECAFOOT.

    FIFA saat itu menyatakan bahwa sebuah komite akan dibentuk untuk merevisi statuta FECAFOOT sekaligus melangsungkan kongres. Skors pun akan dicabut setelah otoritas Kamerun mengizinkan komite itu masuk melangsungkan aktivitasnya tanpa diganggu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Akhirnya FIFA Cabut Sanksi Kamerun Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top