• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, February 4, 2015

    Piala FA : MU 3-0 Cambridge

    MU ke Perdelapanfinal Usai Singkirkan Cambridge
    Piala FA - Manchester United memastikan diri lolos ke babak perdelapanfinal Piala FA setelah menyingkirkan Cambridge. Bertanding di Old Trafford, Rabu (4/2/2015) dinihari WIB, 'Setan Merah' menang 3-0.

    Ini merupakan laga ulangan setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 0-0 di kandang Cambridge. Manajer United, Louis van Gaal, menurunkan mayoritas pemain utama pada starting XI timnya.

    Meski demikian, United sempat dikejutkan oleh peluang yang didapatkan Cambridge di menit pertama. Berawal dari kesalahan Daley Blind, bola jatuh di kaki penyerang Cambridge, Tom Elliott. Si penyerang kemudian melepaskan sepakan kaki kanan, namun sial buatnya, tendangannya masih mengenai mistar gawang.

    Setelahnya, United tampil menguasai pertandingan. Namun, meski memenangi penguasaan bola, United kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat Cambridge. Beberapa usaha yang dilakukan via umpan-umpan silang juga tidak membuahkan hasil.

    Beberapa kali kombinasi Paddy McNair-Wayne Rooney di sisi kanan, serta Marcos Rojo-Angel Di Maria di sisi kiri menjadi tumpuan serangan. Marouane Fellaini yang dipasang sebagai second striker kerap dijadikan target yang menunggu di dalam kotak penalti.

    Rooney sempat mendapatkan peluang di babak pertama, tetapi tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih mengarah tepat ke tangkapan kiper Cambridge, Chris Dunn.

    United akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-25. Berawal dari sebuah serangan balik, bola diberikan kepada Angel Di Maria yang berada di sisi kiri. Di Maria kemudian melepaskan umpan silang yang lantas disambut dengan sundulan oleh Marouane Fellaini di tiang jauh. Bola yang disundul oleh Fellaini lantas disambar oleh Juan Mata tepat di depan gawang Cambridge. 1-0 untuk tuan rumah

    Unggul satu gol, United semakin nyaman melakukan penguasaan bola. Tekanan demi tekanan yang dilakukan berujung pada gol kedua pada menit ke-32.

    Kali ini, gol bermula dari sebuah sepak pojok. Bola kemudian jatuh di kaki Robin van Persie yang lantas melepaskan umpan lob ke depan gawang dan disambut Marcos Rojo dengan sundulan. Ini merupakan gol pertama Rojo sejak bergabung dengan United.

    Babak pertama berkesudahan 2-0. Di babak kedua, kiper Cambridge, Chris Dunn, tampil brilian dengan menggagalkan sejumlah peluang --yang mayoritas dimiliki oleh Van Persie.

    Berkali-kali tendangan Van Persie ditepis atau diblok oleh kiper berusia 27 tahun tersebut. Tercatat, Dunn melakukan enam penyelamatan sepanjang pertandingan ini.

    Van Persie akhirnya digantikan oleh James Wilson pada menit ke-66. Dari Wilson inilah gol ketiga United akhirnya tercipta. Menerima operan dari Ander Herrera, Wilson lantas melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola sepakannya tak mampu dijangkau Dunn dan dia sukses mencetak gol pada shot on target pertamanya.

    Menjelang berakhirnya babak kedua, Cameron McGeehan sempat mendapatkan peluang untuk Cambridge. Tetapi, tendangannya masih melenceng tipis di sebelah kanan gawang yang dikawal David De Gea.

    Skor 3-0 bertahan sampai laga usai dan United pun melaju ke babak perdelapanfinal dan akan menghadapi Preston North End

    Manchester United: De Gea, McNair, Smalling, Evans, Rojo (Young 81), Blind, Fellaini, Mata, Rooney, Di Maria (Herrera 71), van Persie (Wilson 66).

    Cambridge: Dunn, Tait, Taylor, Coulson, Nelson (Miller 87), Donaldson, Champion, McGeehan, Chadwick (Morrissey 51), Elliott, Simpson (Kaikai 61).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Piala FA : MU 3-0 Cambridge Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top