• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, February 4, 2015

    Copa Italia : AS Roma 0-2 Fiorentina

    Dua Gol Gomez Antarkan Fiorentina Depak Roma
    Copa Italia - Mario Gomez menjadi pahlawan kemenangan Fiorentina atas AS Roma di perempatfinal Coppa Italia. Gomez mencetak dua gol yang memenangkan La Viola dengan skor 2-0. 

    Pada pertandingan di Olimpico, Rabu (4/2/2015) dinihari WIB, Roma tampil tanpa Kevin Strootman, Juan Iturbe, dan Daniele De Rossi. Tapi, mereka sudah menurunkan penyerang baru Victor Ibarbo. 

    Sementara itu, Fiorentina tak lagi diperkuat Juan Cuadrado yang sudah dijual ke Chelsea. Mohamed Salah yang dipinjam dari Chelsea belum dipasang pada laga ini.

    Setelah babak pertama berkesudahan tanpa gol, Fiorentina memecahkan kebuntuan pada menit ke-65 lewat gol Gomez. Gomez memantapkan kemenangan tim tamu saat waktu normal tersisa satu menit.

    Berkat kemenangan ini, Fiorentina lolos ke semifinal dan akan menantang Juventus. Babak semifinal akan memakai format kandang-tandang dan leg pertama akan digelar di Turin pada 4 Maret mendatang.

    Jalannya Pertandingan

    Roma mendapatkan peluang pada menit kesembilan melalui kerja sama Radja Nainggolan dan Alessandro Florenzi. Namun, tembakan first time Florenzi masih melenceng.

    Beberapa saat kemudian, Roma mendapatkan kesempatan lagi. Tendangan bebas Francesco Totti disundul David Astori, tapi kiper Fiorentina Ciprian Tatarusanu dengan mudah mengamankan bola.

    Memasuki menit ke-30, Tatarusanu menyelamatkan gawang tim tamu dari kebobolan. Dia mementahkan tembakan jarak jauh yang dilepaskan Nainggolan.

    Pada menit-menit akhir babak pertama, kedua tim sama-sama punya kans untuk unggul. Sepakan Leandro Paredes melambung di atas gawang Fiorentina, sedangkan sundulan Gomez meneruskan sepak pojok Alessandro Diamanti tak mengarah ke gawang Roma.

    Percobaan Diamanti pada menit ke-48 juga belum membuahkan gol. Dia menyambut umpan dari Joaquin dengan tembakan keras, tapi arah bola masih sedikit melenceng dari gawang Roma.

    Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-65 setelah Gomez menjebol gawang Roma. Meski dibayang-bayangi oleh Kostas Manolas, striker asal Jerman itu dengan cerdik menyontek bola hasil umpan Manuel Pasqual untuk mengelabui kiper Lukasz Skorupski.

    Untuk mempertajam serangan-serangan mereka, Roma menarik keluar Totti dan memasukkan Ibarbo. Tapi, mereka tetap kesulitan membongkar pertahanan Fiorentina.

    Justru Fiorentina yang berhasil menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 pada menit ke-89. Lagi-lagi Gomez mencatatkan namanya di papan skor. Usai menerima umpan silang dari sisi kiri, dia mengecoh Astori di kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kiri yang menggetarkan gawang Roma.

    Susunan Pemain
    Roma: Skorupski; Maicon (Verde 80'), Manolas, Astori, Cole; Paredes (Pjanic 58'), Keita, Nainggolan; Florenzi, Totti (Ibarbo 73'), Ljajic

    Fiorentina: Tatarusanu; Tomovic, Savic, Basanta; Joaquin, Pizarro, Badelj, Pasqual, Borja Valero (Fernandez 79'); Diamanti (Ilicic 70'), Gomez (Babacar 90')
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Copa Italia : AS Roma 0-2 Fiorentina Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top