• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, February 1, 2015

    Liga Inggris : Manchester United 3-1 Leicester City

    Setan Merah sukses membalas kekalahan dari Leicester dan menembus tiga besar klasemen.
    Liga Inggris - Manchester United menembus tiga besar klasemen sementara Liga Primer Inggris berkat kemenangan 3-1 atas Leicester City di Old Trafford, Sabtu (31/1).

    Gol-gol dari Robin van Persie, Radamel Falcao, serta bunuh diri Wes Morgan menandai pembalasan Red Devils atas kekalahan memalukan 5-3 di kandang The Foxes pada duel pertama. Adapun gol konsolasi tim tamu dicetak melalui sundulan Marcin Wasilewski jelang laga rampung.

    Hasil ini membuat koleksi poin United bertambah jadi 43, unggul satu atas Southampton, yang baru bertanding menghadapi Swansea City pada Minggu esok. 

    Babak Pertama

    Dihantam 5-3 pada pertemuan pertama musim ini, United bertekad membalaskan dendam terhadap Leicester dan langsung memegang kendali permainan sejak awal, namun sempat kesusahan menghasilkan peluang.

    Kesempatan pertama baru hadir setelah menginjak menit ke-21, saat Angel Di Maria melepas tembakan voli yang melayang terlalu tinggi.

    Momen itu rupanya menjadi awal dari rentetan kans yang tercipta kemudian. Kesalahan umpan Wayne Rooney nyaris dimanfaatkan Jeffrey Schlupp, namun tendangannya luput dari sasaran.

    Berikutnya giliran United lagi yang menebar bahaya lewat Robin van Persie. Sayang, striker Belanda itu gagal menuntaskan umpan silang matang dari Luke Shaw. RvP toh langsung menebusnya tak lama kemudian dengan mencetak gol pembuka di menit ke-27.

    Danny Blind mencuri bola dari Andrej Kramaric dan segera mengumpan kepada Van Persie, yang membuat publik Old Trafford bersorak dengan sepakan setengah voli nan jitu menggunakan kaki kanannya.

    Hanya lima menit berselang, keunggulan Setan Merah bertambah setelah Radamel Falcao mencocor bola rebound hasil tendangan Di Maria yang sempat ditepis Mark Schwarzer.

    Mendekati akhir babak pertama, pendukung United merayakan gol ketiga timnya yang lahir dari bunuh diri Wes Morgan. Tendangan penjuru Rooney diteruskan Blind lalu berbelok masuk gawang Leicester usai mengenai bek asal Jamaika itu.

    Babak Kedua

    United tetap mengusung tempo tinggi meski sudah memimpin tiga gol dan seharusnya bisa semakin memperlebar jarak di menit ke-51 andai Falcao dapat menjangkau umpan Adnan Januzaj dari sayap kiri.

    Bintang Kolombia itu kembali mendapat kesempatan enam menit kemudian, namun sekali lagi bola sedikit terlalu deras dan gagal disambarnya.

    Leicester sendiri menolak mengibarkan bendera putih terlampau dini. Satu kans diperoleh pemain pengganti David Nugent di tepi kiri kotak penalti United, namun David de Gea dengan cepat menyergap dan menutup ruang tembak.

    Peluang itu gagal berbuah gol, tetapi gawang tuan rumah pada akhirnya bobol juga sepuluh menit sebelum bubaran. Umpan silang Mark Albrighton dari sisi kanan ditanduk mantap oleh Marcin Wasilewski untuk menaklukkan De Gea.

    Di waktu tersisa, United berkesempatan mengembalikan marjin tiga gol ketika Di Maria terbebas sendirian untuk menyambut bola kiriman Rooney, namun penyelesaian bintang Argentina itu luput dari target kendati tinggal berhadapan dengan Schwarzer. Laga usai dengan kedudukan 3-1 untuk United.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Inggris : Manchester United 3-1 Leicester City Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top