• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, September 5, 2014

    Timnas Spanyol Takluk Lawan Perancis

    Pengawalan ketat dilakukan dua bek Spanyol (Azpilicueta dan Ramos) saat menghadang serangan Prancis
    Laga Ujicoba – Spanyol belum bisa mengembalikan kapasitasnya setelah penampilan buruk di Piala Dunia saat melawan Prancis, Jumat dini hari. Pasukan Vicente del Bosque menelan kekalahan tipis 0-1 dalam sebuah laga persahabatan di Stade de France. Loic Remy, menjadi tokoh protagonis dalam pertandingan ini.

    Jalannya Pertandingan
    Tampil di negara sendiri, Prancis tampil percaya diri dalam membangun serangan sejak awal laga. Kurang dari 10 menit peluang perdana sudah didapat skuad besutan Didier Deschamps ini.

    Tepatnya di menit sembilan, Benzema hampir mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan dari Valbuena, Benzema mampu menuntaskan dengan sepakan mendatar, namun kiper Spanyol itu masih sigap mengamankan bola.

    Kini giliran La Furia Roja coba menyerang. Carvajal mendapat ruang untuk maju di sisi kanan, dan mengirimkan umpan silang ke kotak penalti. Costa, yang sudah bersiap menyambit datangnya bola dengan sundulan, melakukan tandukan, namun bisa diamankan.

    Tensi pertandingan memang tinggi, dukungan dan antusiasme penonton yang memadati stadion, ditambah serangan demi serangan dari kedua tim yang intensif, menjadi sajian yang menghidupkan laga ini.

    Namun dari banyaknya peluang, kans untuk mencetak gol baru datang lagi di menit 26. Pogba mengirim passing cukup sempurna untuk Benzema, namun tendangan voli pemain Real Madrid itu masih melebar.

    Benzema menjadi aktor utama serangan Prancis. Menit 40, dia lagi-lagi mengancam gawang De Gea. Berawal dari penguasaan bola Griezmann, bola diteruskan kepada Benzema yang berada di dekat kotak penalti, namun masih ada de Gea yang melakukan penyelamatan gemilang.

    Hingga sang pengadil meniup peluit tanda berakhirnya paruh pertama, skor kacamata masih menjadi hasil yang menghiasi papan skor. Meski Spanyol unggul dalam penguasaan bola, tapi Prancis lebih banyak dalam urusan shoot on goal. Data statistik ini menunjukkan bagaimana ketatnya laga.

    Di babak kedua, Prancis sebenarnya bisa menggetarkan jala gawang De Gea tepatnya di menit 50, sayang gol tersebut dianulir akibat Benzema tertangkap kamera dalam posisi offside.

    Memasuki menit 68, kerjasama apik diperlihatkan Tim Ayam Jantan. Pogba mengirim umpan tendangan voli ke arah Matuidi yang ada di dalam kotak penalti. Bola kemudian diberikan kepada Valbuena, yang masuk ke dalam kotak penalti dan mencari ruang lebih, namun tendangannya hanya melebar.

    Stade de France akhirnya bergemuruh di menit 77. Benzema dengan cerdik memberi umpan ke Valbuena, yang diteruskan dengan umpan kepada Remy. Pemain yang baru masuk itu melepaskan tendangan ke pojok gawang dari dalam kotak penalti, tanpa bisa dihalau De Gea. Prancis 1-0 Spanyol.

    Tujuh menit berselang, Spanyol tersulut oleh gol Remy. kedudukan berubah menjadi 1-1 di Stade de France andai saja tendangan mendatar Silva dari dalam kotak penalti tidak melebar.

    Menit 90, Debuchy nyaris mengkreasi gol untuk Prancis. Silva dan Isco melakukan kerjasama, namun ada Debuchy yang melakukan tekel sangat bersih sehingga Prancis bisa melakukan serangan balik. Sayang, usaha Benzema bisa diblok de Gea. Skor 1-0 berakhir hingga bubar.

    Susunan Pemain:
    PRANCIS: Lloris, Debuchy, Varane, Sakho, Evra/Digne, Pogba, Matuidi/Cabaye, Sissoko/Schneiderlin, Valbuena/Cabella, Griezmann/Remy, Benzema

    SPANYOL: De Gea, Carvajal, Ramos, San Jose, Azpilicueta, Busquets/Iturraspe, Cazorla/Isco, Koke, Garcia/Silva, Fabregas/Pedro, Costa/Alpacer
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Spanyol Takluk Lawan Perancis Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top