• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, September 5, 2014

    Menanti Laga Timnas U-19 vs Thailand

    Rully Nere menilai lini pertahanan masih lemah, sedangkan Thailand yakin melaju ke semi-final
    Timnas U-19 - Pelatih tim nasional Indonesia U-19 B Rully Nere bakal memperkuat sektor tengah untuk meredam permainan agresif Thailand dalam laga perdana Grup A Piala AFF U-19 Prepatory 2014 di Stadion My Dinh, Jumat (5/9).
    Pertandingan antara Indonesia dan Thailand diperkirakan bakal berlangsung sengit. Pemenang dari dari laga ini hampir pasti mendapatkan tiket ke semi-final, mengingat masing-masing grup hanya berisikan tiga tim.

    Menurut Rully, ia bakal menerapkan skema 4-5-1 yang telah diasah selama dua pekan selama pelatnas di Sawangan. Skema ini diyakini bisa meredam agresivitas Thailand.

    “Kami belum tahu permainan Thailand, tapi mereka biasanya mengandalkan kecepatan. Saya akan menempatkan lima pemain di tengah untuk meredam kecepatan mereka,” ujar Rully.

    Memperkuat sektor tengah menjadi opsi Rully, karena ia menilai lini pertahanan masih lemah. Hilangnya Rudolf Yanto Basna yang dipanggil mengikuti pelatnas timnas U-19 besutan Indra Sjafri membuat tembok belakang sedikit rapuh.

    Sementara itu, Thailand membidik kemenangan di laga perdana mereka. Manajer tim Somsak Sirithum mengungkapkan, keikutsertaan mereka di ajang pemanasan menjelang Piala Asia U-19 2014 ini adalah dengan target menjadi juara.

    Kendati tidak menganggap remeh Indonesia dan Myanmar, Somsak optimistis mampu melewati fase grup, dan mereka bakal berlaga di empat besar. Somsak juga menyatakan, skuat Thailand U-19 kali sedikit mengalami perubahan dibandingkan tim yang diturunkan di Hassanal Bolkiah Trophy beberapa waktu lalu.

    “Indonesia dan Myanmar merupakan rival kuat kami di regional ini. Tapi kami yakin bisa memetik kemenangan, dan lolos ke semi-final. Kami ingin bertemu Vietnam untuk membalas kekalahan di pertemuan sebelumnya,” ujar Somsak dilansir Quan Doi Nhan Dan.

    “Tim yang kami bawa saat ini mengalami sedikit perubahan dibandingkan di Hassanal Bolkiah Trophy, ada lima hingga enam pemain baru. Kami akan memenangi laga satu per satu.”
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Laga Timnas U-19 vs Thailand Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top