• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, September 5, 2014

    Neymar Jadi Kapten Timnas Brasil

    Neymar - Brasil
    Timnas Brasil – Bintang Barcelona, Neymar da Silva Santor Jr, akan mendapat tugas ganda dalam pertandingan melawan Kolombia, pada hari Sabtu 6 September 2014, dalam sebuah laga persahabatan. Karena, di laga nanti, Neymar akan didapuk menjadi kapten dan ujung tombak tim.

    Ya, Neymar adalah sosok yang begitu disanjung oleh sang pelatih, Carlos Dunga. Dunga yakin Neymar akan mampu menjadi ikon kebangkitan sepakbola Brasil, menyusul kegagalan mereka di Piala Dunia yang diselenggarakan di negara sendiri, beberapa waktu lalu.

    Di Piala Dunia, Brasil gagal menjadi yang terbaik lantaran harus tersingkir di babak semifinal ketika dikalahkan Jerman dengan skor mencolok, 7-1. Begitu juga saat memperebutkan tempat ketiga melawan Belanda, mereka tak mampu meraih hasil positif.

    Selain potensi yang dimiliki Neymar, cederanya Thiago Silva, juga menjadi faktor yang membuat Neymart dianggap pantas menjadi pengganti.

    “Sudah diputuskan, [Neymar akan menjadi kapten]. Dia pemain dengan banyak kualitas, meskipun usianya muda, namun dia berpengalaman. Kapten harus menetapkan standar untuk yang lain,” kata Dunga dalam konferensi pers prapertandingan. 

    "Neymar telah merespon dengan baik untuk itu. Dia adalah pemain yang menyukai tantangan dan ingin menang. Kami berbicara dengan dia ketika kami pertama kali memulai pembicaraan dan kami mengatakan kepadanya apa yang kami inginkan. Kami mengatakan kepadanya tentang keuntungan dan kerugian, sekitar sejarah dan tanggung jawab,” lanjutnya.

    Dunga sendiri kapten Brasil saat Piala Dunia 1994, dan melanjutkan untuk yakin Neymar memiliki segala yang dibutuhkan untuk pergi dan mengangkat trofi untuk Brasil pada tahun 2018.

    “Setiap kali Brasil memenangkan Piala Dunia, itu dilakukan dengan pemimpin yang memiliki kepribadian yang hebat. kita perlu lebih banyak pemain dengan karakteristik ini dalam kelompok, apakah mereka memakai ban kapten atau tidak,” tegasnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Neymar Jadi Kapten Timnas Brasil Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top