• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, September 5, 2014

    Ibra Top Skorer Sepanjang Masa Swedia

    Ibra Top Skorer Sepanjang Masa Swedia
    Timnas Swedia - Sebuah rekor baru dipecahkan oleh Zlatan Ibrahimovic. Lewat dua golnya ke gawang Estonia, Ibra kini jadi pencetak gol terbanyak untuk tim nasional Swedia.

    Dalam pertandingan persahabatan melawan Estonia di Friends Arena, Jumat (5/9/2014) dinihari WIB, Swedia memetik kemenangan 2-0. Dua gol kemenangan Swedia diborong oleh Ibra.

    Laga baru berjalan tiga menit, Ibra sudah membobol gawang Estonia lewat sebuah sepakan voli dengan kaki kirinya. Striker Paris Saint-Germain itu kemudian mencetak gol keduanya dengan tumit di menit ke-24.

    Dengan tambahan dua gol itu, Ibra kini sudah mengoleksi 50 gol untuk Swedia. Jumlah itu menempatkannya di posisi teratas daftar top skorer timnas Swedia. Dia melewati Sven Rydell yang mengemas 49 gol.

    Usai memecahkan rekor yang sudah berusia 82 tahun itu, Ibra mengaku lega. Penyerang berusia 32 tahun itu sempat gugup sebelum bertanding.

    "Saya sedikit lega, karena semua orang menunggu saya untuk memecahkannya. Hari ini, saya beruntung bisa mengalahkan rekor itu," sahut Ibra seperti dilansir Soccerway.

    "Itu berarti banyak untuk semua orang, bagi saya, keluarga saya, dan setiap orang yang ada di sekeliling saya. Sekarang saya bisa memikirkan laga kualifikasi Piala Eropa 2016. Menyenangkan bisa mematahkan rekor itu," imbuhnya.

    Swedia selanjutnya sudah ditunggu Austria di laga pertama kualifikasi Piala Eropa 2016, Senin (9/9/2014). Laga itu juga akan berarti spesial untuk Ibra karena itu akan jadi laga ke-100-nya untuk Swedia.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ibra Top Skorer Sepanjang Masa Swedia Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top