• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, August 26, 2014

    Dortmund Kalah Di Laga Pembuka Liga Jerman

    Pelatih Dortmund "Jurgen Klopp"
    Liga Jerman – Borussia Dortmund mendapatkan hasil yang tidak terduga setelah takluk di kandang sendiri pada pekan perdana Bundesliga musim 2014-2015 saat menghadapi Bayer Leverkusen. Sang pelatih, Jurgen Klopp, mengaku bertanggung jawab atas hasil mengecewakan yang diraih anak asuhnya tersebut.

    Bermain melawan Leverkusen di Signal Iduna Park, Sabtu 24 Agustus 2014 kemarin, Dortmund harus menyerah dengan skor akhir 0-2. Klub berjuluk Die Borusen itu kebobolan sejak menit pertama babak pertama dan pada masa injury time akhir babak kedua.

    Pemain sayap Leverkusen, Karim Bellarbi, hanya membutuhkan waktu sembilan detik untuk membobol gawang Dortmund yang dijaga Mitchell Langerak. Finalis Liga Champions musim 2012-2013 itu mencoba menciptakan gol balasan, namun malah kembali tertinggal menjelang bubaran melalui gol Stevan Kiessling.

    Hal itu membuat arsitek Dortmund, Klopp, merasa bahwa kekalahan yang dialami salah satu klub raksasa Bundesliga ini merupakan tanggung jawabnya dan menerima semua kritikan yang datang dari berbagai pihak.

    “Mengawali pertandingan di musim baru dengan kekalahan merupakan hal yang sangat menyakitkan, tentu saja saya merasa kecewa dengan hasil tersebut,” ujar Klopp, seperti dilansir Soccernet, Senin (25/8/2014).

    “Mereka (Leverkusen) menampilkan permainan yang diintruksikan oleh pelatih mereka (Roger Schmidt). Sedangkan kami tidak melakukan gaya permainan yang kami inginkan,” sambung pelatih berusia 47 tahun itu.

    “Kami memiliki banyak pekerjaan rumah. Salah satunya kami tidak dapat bangkit sejak awal, itu merupakan kesalahan yang saya buat. Mental kami terganggu setelah mereka berhasil menciptakan gol cepat, sehingga pola permainan yang seharusnya kami tampilkan tidak mampu ditunjukan.”

    “Tim sudah menampilkan keinginan yang kuat untuk mencetak gol, jika kami berhasil memanfaatkan peluang yang kami dapat. Saya sangat yakin kami mampu mendapatkan hasil yang lebih baik pada pertandingan itu,” tutup mantan pelatih Mainz tersebut.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Dortmund Kalah Di Laga Pembuka Liga Jerman Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top