• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, August 26, 2014

    City Peecundangi Liverpool 3-1

    Liverpool kalah lagi lawan City 3-1
    Liga Inggris – Jawara Premier League musim lalu, Manchester City, sukses meneruskan tren positif dengan membungkam Liverpool, Selasa dini hari, di Etihad Stadium dengan skor 3-1. Poin penuh diraih skuad Manuel Pellegrini di dua laga perdana setalah pekan lalu mereka mengalahkan Newcastle United.

    Jalannya Pertandingan:
    Tampil di depan ribuan pendukung City, Liverpool justru bisa membuka peluang lebih dulu di menit kelima. Penguasaan bola Sturridge di sisi kanan, diteruskan dengan mengirimkan umpan terobosan kepada Sterling ke kotak penalti. Namun, bola masih lebih dekat dari jangkauan Hart.

    City baru membalas peluang Liverpool, dua menit kemudian. Aliran bola dari sisi kiri, mendarat mulus di kaki Dzeko yang mendapat ruang tembak dari tengah gawang. Sayang tendangannya masih melebar dari sisi kiri gawang Mignolet.

    Toure! Pemain asal Pantai Gading ini nyaris membuka keran gol timnya di menit 15. Mendapatkan ruang kosong, dia langsung melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Keadaan papan skor belum berubah karena arah bola masih bisa dibaca dengan baik oleh Mignolet.

    Selama 20 menit jalannya pertandingan, trio lini tengah Liverpool, Gerrard, Allen dan Henderson terlihat lebih mendominasi permainan ketimbang trio motor serangan tim tuan rumah, Yaya Toure, David Silva dan Fernando.

    Setengah jam laga bergulir, kedua tim terus menunjukkan jual beli serangan dengan tempo cepat. Namun dari sekian banyak peluang, belum ada satu pun yang berbuah manis. Skor masih kacamata.

    Etihad Stadium baru bergemuruh di menit 41 saat Jovetic menggetarkan gawang Mignolet. Berawal dari kesalahan barisan belakang Liverpool dalam menyapu bola dari area kotak penalti, Jovetic dengan sigap merebut bola dan langsung melepaskan tendangan keras yang tak mampu dibendung kiper. Skor 1-0 tak berubah hingga babak pertama usai.

    Masuk ke interval kedua, Liverpool sempat menggetarkan jala gawang Hart di menit 50 setelah Sturridge berhasil menjangkau bola umpan silang dari sisi kanan. Namun gol ini dianulir wasit karena pemain asal Inggris itu sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.


    Menit 55, Manchester City menggandakan keunggulan. Nasri menggiring bola hingga kedalam kotak penalti kemudian melepaskan umpan tarik yang disambar oleh sontekan Jovetic yang lolos dari kawalan bek Liverpool.

    Sturridge, terlihat sangat ngotot untuk bisa menjebol gawang mantan klubnya. Menit 61, dia melepaskan tembakan dari jarak dekat, beruntung bagi City karena bola masih bisa diblok dengan sangat baik oleh Kompany.

    Petaka bagi tim tamu kembali datang di menit 69. Umpan mendatar dari tengah lapangan yang dilakukan Jesus Navas kepada Aguero, dengan sempurna dijangkau peman asal Argentina tersebut yang melakukan penyelesaian dengan sontekan kaki kanan yang mengarah ke tiang dekat gawang Mignolet. City 3, Liverpool 0.

    Liverpool baru bisa memperkecil skor di menit 82 lewat gol yang dicetak Lambert. Umpan silang dari Sturridge mampu diselesaikan dengan sundulan oleh eks Southampton tersebut. Bola sempat dihalau Hart, namun wasit menganggap itu sebuah gol karena posisi bola telah melewati garis gawang. Skor 3-1 tak berubah hingga laga usai.

    Susunan Pemain:
    MANCHESTER CITY: Hart, Clichy, Kompany, Zabaleta, Demichelis, Fernando, Nasri, Yaya Toure, David Silva/Jesus Navas, Jovetic/Fernandinho, Dzeko/Aguero

    LIVERPOOL: Mignolet, Skrtel, Moreno, Lovren, Johnson, Sterling/Lambert, Coutinho/Markovic, Allen/Can, Henderson, Gerrard, Sturridge
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: City Peecundangi Liverpool 3-1 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top