• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, August 26, 2014

    Real Madrid Tekuk Cordoba 2 Gol

    Ronaldo bawa Madrid tekuk Cordoba 2-0
    LIGA SPANYOL – Real Madrid mampu mengawali kampanye La Liga dengan sempurna usai menundukkan Cordoba dengan skor 2-0, Selasa dini hari. Gol El Real dicetak oleh Karim Benzema di menit 30 dan Cristiano Ronaldo, jelang laga bubar.

    Jalannya Pertandingan:
    Tampil di depan publik Santiago Bernabeu, ditambah lawan yang berbeda level, Madrid langsung tampil menekan sejak peluit tanda dimulainya laga dibunyikan. Peluang pertama datang di menit kelima dari Ronaldo yang melakukan tendangan spekulasi, sayang belum menemui sasaran.

    Terlecut dengan permainan cepat El Real, Cordoba coba melakukan tekanan perdana mereka di La Liga musim ini, peluang dari Havenaar, namun sepakannya melebar. Awal yang menjanjikan bagi tim promosi tersebut

    Memasuki menit 20, belum ada gol yang tercipta meskipun serangan datang silih berganti. Ronaldo kembali mendapat peluang dari eksekusi tendangan bebas. Namun tendangan roketnya masih mampu dibendung Juan Carlos.

    Harus menunggu setengah jam untuk Madridista untuk bisa bersorak merayakan gol. Benzema mencetak gol perdananya musim ini setelah memanfaatkan umpan sepak pojok Kroos dengan tandukannya. Madrid unggul 1-0

    Tak puas dengan satu gol, pemain anyar mereka, Rodriguez coba unjuk gigi. Menit 34, pemain berdarah Kolombia ini melepaskan tembakan kencang dari luar luar kotak penalti, sayang bola masih bisa diamankan kiper Cordoba.

    Dua menit berselang, Cordoba coba memanfaatkan kelemahan lini belakang Madrid yang sedikit lengah, Lopez Silva mendapat ruang cukup terbuka untuk melesakkan tembakan. Namun belum mampu mengubah keadaan papan skor lantaran arahnya masih melebar dari gawang Casillas. Skor 1-0 untuk keunggulan Los Blancos bertahan hingga jeda.

    Tiga menit dimulainya babak kedua, Tim lamu langsung menyerang, Crespo mengirimkan bola datar kepada Havennar. Beruntung bagi Madrid, ada Ramos yang langsung menutup arah sepakannya.

    Kans Madrid untuk menambah skor baru datang lagi di menit 54. James mengirimkan bola hasil tendangan bebas dari sisi kiri menuju ke jantung pertahanan Cordoba, usahanya ini masih mampu dimentahkan Juan Carlos.

    Setelah terus menerus Cordoba menguasai laga dan melancarkan serangan, Madrid akhirnya menemukan momentum untuk bangkit saat laga memasuki menit 60. Penguasaan bola kini banyak di kaki Ronaldo cs.

    Namun, penguasaan bola dari Madrid justru membuat tempo pertandingan menurun. Mereka belum bisa menggandakan keunggulan sampai menit 75. Fans tampak gusar melihat kurang tajamnya sektor depan tim mereka yang padahal berisikan pemain top dunia.

    Bale! Berada pada posisi tepat dalam menyambut umpan silang terukur yang dilepaskan Ronaldo. Akan tetapi sundulannya masih mengarah tepat ke tangkapan Juan Carlos, peluang di lima menit jelang laga bubar ini pun kandas. Skor 1-0 menjadi hasil penutup laga.

    Susunan Pemain:
    REAL MADRID: Casillas, Arbeloa/Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo, Modric, Kroos, Bale, James/Isco, Ronaldo, Benzema/Khedira

    CORDOBA: Juan Carlos, Crespo, Pantic, Inigo, Pinillos/Cartabia, Garai, Rossi, Silva, Ryder Matos/Fidel, Gunino, Havenaar/Xisco
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Real Madrid Tekuk Cordoba 2 Gol Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top