• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, June 20, 2014

    PIALA DUNIA : JEPANG vs YUNANI 0-0

    Jepang Diimbangi 10 Pemain Yunani
    PIALA DUNIA - Jepang gagal memanfatkan keunggulan jumlah pemain saat berhadapan dengan Yunani. Meski sangat dominan dan membuat banyak peluang, 'Samurai Biru' dipaksa puas menyudahi laga dengan skor 0-0.

    Bermain di Estadio Das Dunas, Natal, Jumat (19/6/2014) pagi WIB, Jepang dan Yunani sama-sama mengejar kemenangan demi menjaga peluang lolos ke 16 besar. Kedua tim menelan kekalahan di pertandingan pertamanya.

    Jepang yang jauh lebih agresif sejak babak pertama mendapat keuntungan besar setelah Kostas Katsouranis diusir wasit di menit 37. Namun meski unggul jumlah pemain, Jepang gagal memanfaatkannya untuk mencetak gol. Banyak peluang dimiliki Keisuke Honda dkk, namun tak satupun mampu dikonversi menjadi gol.

    Hasil 0-0 ini membuat Jepang masih bertahan di posisi tiga dengan poin satu, sementara Yunani ada di posisi empat dengan jumlah poin yang sama. Secara matematis kedua tim masih berkesempatan lolos, meski peluang untuk mewujudkannya sangat sulit.

    Hasil imbang ini juga menguntungkan Kolombia, yang dipastikan menjadi wakil pertama dari Grup C yang lolos ke babak 16 besar.

    Jepang akhirnya tersingkir di PD 2014 Brasil
    Jalannya Pertandingan

    Jepang lebih banyak berinisiatif membangun serangan sejak menit awal. Di 10 menit pertama skuat besutan Alberto Zaccheroni ungul dalam ball possession 70:30.

    Di menit 18 Yuya Osako melepaskan tendangan mendatar dari luar kotak penalti. Tapi sepakannya terlalu lemah hingga bisa diantisipasi kiper Orestis Karnezis. 

    Tiga menit berselang Yuya Osako mencoba memperdaya kiper Yunani saat dia melepaskan tendangan melengkung yang diarahkan ke tiang jauh. Namun upaya ini juga gagal karena arah bola masih melebar.

    Umpan silang yang dilepas Nagatomo di menit 33 tepat mengarah ke Tandukan Yoshito di tengah kotak penalti Yunanu. Tapi bola melayang terlalu tinggi.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: PIALA DUNIA : JEPANG vs YUNANI 0-0 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top