• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, June 20, 2014

    MENANTI LAGA PERANCIS vs SWISS DI GRUP E

    Dua tim yang disebut terbaik di Grup E Piala Dunia 2014 saling beradu, siapa yang bakal unggul?
    PIALA DUNIA - Swiss dan Prancis sama-sama memetik poin penuh pada pertandingan perdana mereka di Grup E. Kini keduanya akan saling bertemu di Arena Fonte Nova, Salvador, Jumat (20/6) waktu setempat.

    Tak lain tak bukan, target kedua tim dalam duel ini adalah kemenangan, karena tiga poin bakal membawa salah satu tim lolos ke babak 16 besar. Menariknya, pertandingan ini juga bisa disebut sebagai bentrok masa depan. Bagaimana tidak, skuat kedua tim di Piala Dunia 2014 terdiri dari sekumpulan pemuda di bawah 23 tahun.

    Timnas Swiss belakangan mulai ditakuti di level junior karena prestasinya. Tak pelak sang pelatih, Ottmar Hitzfeld, memboyong deretan pemain mudanya untuk jadi andalan di ajang terakbar sepakbola kali ini. Hasil nyata bisa Anda lihat dalam partai seru Swiss kontra Ekuador. Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri, dan Josip Drimic tampil begitu impresif untuk menggedor gawang wakil Amerika Utara tersebut. Bahkan Haris Seferovic yang masuk sebagai pengganti jadi penentu kemenangan 2-1, lewat gol telatnya.

    Satu hal yang tak jauh beda menilik situasi terkini Prancis. Didier Deschamps menyertakan beberapa nama pahlawan Tim Ayam Jantan yang menjuarai Piala Dunia U-20 tahun lalu dalam starting XI. Raphael Varane berdiri kokoh sebagai pengawal pertahanan, Paul Pogba begitu elegan di tengah, dan Antoine Griezmann - meski tak ikut dalam skuat juara Piala Dunia junior - yang efektif di lini depan.

    Hasil menjawab dengan kemenangan besar 3-0 atas Honduras di laga perdana. Karim Benzema memang jadi beintangnya, namun para pemuda Les Blues memiliki peran krusial dalam prosesnya.

    Mengedepankan permainan ofensif dengan memanfaatkan kelebaran lapangan, suguhan permainan terbuka sejak detik pertama pertandingan jadi garansi. Jika sudah begitu, hujan gol bakal terjadi, meski mungkin tak menghasilkan pemenang di akhir laga.

    Perkiraan Susunan Pemain:

    Swiss (4-2-3-1): Benaglio; Lichtsteiner, Djourou, Bergen, Rodriguez; Inler, Behrami; Shaqiri, Xhaka, Mehmedi; Seferovic

    Prancis (4-3-3): Lloris, Debuchy, Varane, Sakho, Evra; Pogba, Matuidi, Cabaye; Valbuena, Griezmann, Benzema

    Prediksi Goal Indonesia: Swiss 2-2 Prancis
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: MENANTI LAGA PERANCIS vs SWISS DI GRUP E Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top