• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, June 20, 2014

    MENANTI AKSI ANDREA PIRLO HADAPI KOSTA RIKA

    Kosta Rika Punya Rencana untuk Matikan Pirlo
    TIMNAS ITALIA- Andrea Pirlo mendapatkan perhatian khusus dari pelatih Kosta Rika, Jorge Luis Pinto. Pinto sudah mempelajari Pirlo dan punya rencana untuk mematikan gelandang veteran Italia itu.

    Pirlo tampil sangat dominan di lini tengah ketika Italia mengalahkan Inggris 2-1, Sabtu (14/6/2014) lalu. Saat itu, dia bisa leluasa bergerak dan mengendalikan alur serangan Gli Azzurri.

    Pinto memastikan timnya akan berusaha menghentikan Pirlo pada laga di Recife, Jumat (20/6/2014). Dia tahu bahwa Pirlo akan sangat merepotkan kalau tak dikawal ketat.

    "Ya. Memang benar saya mengkhawatirkan Pirlo, dan juga (Daniele) De Rossi," ujar Pinto yang dikutip Reuters.

    "Saya telah mempelajari Pirlo sejak 2006 karena bagi saya dia adalah pemain terbaik di Piala Dunia. Kami telah mempelajarinya dan kami harus bisa menghentikan mereka," tambahnya.

    "Kalau Pirlo bermain bagus, dia akan berbahaya dalam situasi tendangan bebas, (Mario) Balotelli juga. Mereka semua menyulitkan. Mereka juga sangat bagus dalam hal taktik," kata Pinto.

    Kosta Rika kini memimpin klasemen Grup D dengan tiga poin. Mereka unggul selisih gol atas Italia setelah pada pertandingan pertama menumbangkan Uruguay 3-1.

    "Kami mendapatkan tiga hal dari pertandingan melawan Uruguay -- kepercayaan, keamanan, dan kami tahu bahwa kami bisa bermain sebagai sebuah tim. Para pemain kami menyadari bahwa apa yang sedang kami lakukan benar," tutur Pinto.

    "Saya bilang ke tim saya bahwa pada menit-menit pertama (melawan Uruguay) saya gugup. Wajar kalau gugup, dan mereka juga gugup. Tapi, sekarang kami lebih senang dan lebih tenang," katanya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: MENANTI AKSI ANDREA PIRLO HADAPI KOSTA RIKA Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top