• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, May 22, 2014

    TIMNAS URUGUAY : Suarez Cedera Lutut

    TIMNAS URUGUAY – Mimpi buruk menghampiri Tim Nasional Uruguay striker andalan mereka Luis Suarez diragukan tampil di Piala Dunia 2014. Pemain Terbaik Premier League musim 2013-2014 ini, mengalami cedera pada lututnya saat menjalani sesi latihan.

    Dilaporkan jurnalis Uruguay, Martin Charquero, Suarez mengeluh rasa nyeri di lututnya. Tim medis pun segera melakukan pemeriksaan. Hasilnya, terdapat kerusakan pada meniskus tulang rawan yang berfungsi sebagai bantal di lutut. Dalam waktu sesegera mungkin Suarez bakal menjalani operasi untuk memulihkan kondisinya itu. Dan, Charquero begitu yakin bomber andalan Liverpool tersebut bakal siap beraksi di Piala Dunia.

    Namun, sejumlah kalangan meragukan keyakinan Charquero. Sebabnya, proses penyembuhan cedera meniscus biasanya memakan waktu antara 4 sampai 6 minggu. Memang, belum dapat diketahui secara pasti level operasi yang bakal dijalani Suarez. Meski demikian, cedera meniskus biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama. Opsi yang paling logis, tim medis Uruguay bakal mengurangi porsi latihan demi menyiapkan Suarez dapat tampil di Brasil.

    Absennya Suarez tentu saja bakal menjadi pukulan telak bagi pasukan Oscar Tabarez. Di mata publik, keberadaan Suarez menjadi sangat penting di lini depan Uruguay yang juga mengandalkan Edinson Cavani dan penyerang gaek Diego Forlan. Lagipula, di Brasil, La Celeste, julukan Uruguay, tergabung dalam grup neraka, yaitu Grup D bersama-sama Italia, Inggris, dan Kosta Rika.

    Andai Suarez absen, maka daftar pemain bintang yang absen di Piala Dunia 2014 bertambah panjang. Setelah Theo Walcott, Kevin Strootman, Christian Benteke, dan Jay Rodriguez, kesiapan fisik dua bomber top Eropa, Radamel Falcao dan Diego Costa pun masih diragukan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: TIMNAS URUGUAY : Suarez Cedera Lutut Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top