• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, May 22, 2014

    LIGA CHAMPIONS : Real Madrid "Harga Mati" Juara Liga Champions 2013-2014

    Obsesi Bernama La Decima
    LIGA CHAMPIONS – 12 tahun berlalu sejak Real Madrid meraih trofi kesembilan Liga Champions. Setelahnya, target La Decima atau gelar ke-10 selalu dicanangkan Los Blancos, namun mereka selalu gagal meraihnya. Praktis La Decima yang tadinya menjadi target, kini menjadi obsesi terpendam.

    Ya, trofi Liga Champions musim ini berarti banyak bagi Los Merengues. Meski masih menyandang predikat tim pemenang Liga Champions terbanyak dengan sembilan trofi, diatas AC Milan yang sudah memenangkannya tujuh kali. La Decima akan melengkapi dahaga akan obsesi yang terpendam tersebut.

    “La Decima merupakan obsesi kecil yang benar sedang terjadi saat ini. 12 tahun berlalu hingga saat ini tanpa memenangkan trofi Liga Champions dan untuk Real Madrid, waktu tersebut sangatlah panjang,” ungkap legenda El Real, Fernando Hierro kepada Marca, Kamis (22/5/2014).

    12 tahun memang waktu yang lama, namun bagi Hierro yang telah memenangkan trofi Liga Champions tiga kali itu, bukan itu obsesi Madrid sebenarnya. Baginya, obsesi sebenarnya Madrid terjadi pada tahun 1998, saat 32 tahun berlalu tanpa satupun trofi ‘kuping besar’ yang datang masuk ke Santiago Bernabeu.

    “Namun saya pikir obsesi sebenarnya terjadi pada tahun 1998, ketika Madrid melewati 32 tahun tanpa memenangkan Liga Champions. Generasi pemain dan fans tak tahu apa yang dibutuhkan untuk memenangkan European Cup (formatnya kala itu), namun kemudian kami memenangkannya dan rasanya bak serasa dibebaskan dari suatu hal yang mengikat,” lanjut Hierro.

    “Setelah memenangkannya, kami selanjutnya dapat meraih trofi kedelapan dan kesembilan. Semoga saja hal yang sama terjadi lagi. Saya harap Real Madrid dapat memenangkan La Decima dan melewati permasalahan mereka,” pungkasnya. 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LIGA CHAMPIONS : Real Madrid "Harga Mati" Juara Liga Champions 2013-2014 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top