• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, May 22, 2014

    Atletico Unggul Head To Head vc Real Madrid

    LIGA CHAMPIONS- Sudah beberapa kali El derbi Madrileno hadir di partai puncak sebuah turnamen. Dari pertemuan-pertemuan tersebut, Atletico Madrid rupanya punya hasil lebih baik atas Real Madrid.

    Derby kota Madrid akan hadir di final Liga Champions musim ini. Bertempat di Estadio da Luz, Lisbon, Atletico akan menantang Madrid dalam duel antara dua tim La Liga Spanyol.

    Untuk Atletico itu merupakan final Piala/Liga Champions yang kedua. Sebelumnya Los Colchoneros pernah menjejak partai puncak pada tahun 1974 ketika kalah 0-4 dari Bayern Munich dalam partai replay setelah sebelumnya berimbang 1-1.

    Sementara buat Madrid, partai final ajang tersebut bukanlah hal asing. Menjadi tim tersukses, dengan total sembilan gelar, Los Blancos sudah 12 kali menginjak partai puncak Piala/Liga Champion meski belum pernah lagi bisa sampai ke final sejak kali terakhir menjadi juara pada 2002. Akhir pekan nanti El Real sekaligus akan memburu La Decima--gelar kesepuluh.

    Dari rekor pertemuan kedua tim dalam 30 laga kompetitif terakhir, Atletico dicatat Opta cuma meraih dua kemenangan--tujuh partai lain berimbang dan sisanya dimenangi Madrid. Kedua kemenangan Atletico itu lahir tahun 2013 di Bernabeu, masing-masing di final Copa del Rey dan partai La Liga.

    Namun demikian, Atletico juga punya catatan bagus saat berhadapan dengan Madrid di partai final, dengan meraih empat kemenangan dari total lima pertemuan. Lima laga itu sendiri seluruhnya terjadi saat kedua tim berhadapan di final Copa del Rey: Atletico menang tahun 1960, 1961, 1992, dan 2013 sedangkan Madrid berjaya tahun 1975.

    Lantas bagaimana saat kedua tim berjumpa untuk kali pertama dalam final Liga Champions? Kita tunggu saja pada akhir pekan.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Atletico Unggul Head To Head vc Real Madrid Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top