• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, May 13, 2014

    LIGA JERMAN : Leverkusen Jaga Asah Liga Champions Musim Depan

    Leverkusen Amankan Tiket Liga Champions
    LIGA JERMAN - Bayer Leverkusen memastikan diri finis di urutan keempat Bundesliga 2013/2014 sekaligus tiket ke Liga Champions musim depan. Kepastian ini didapat setelah Leverkusen menang atas Werder Bremen.

    Menjamu Bremen di BayArena, Sabtu (10/5/2014) malam WIB, Leverkusen justru tertinggal lebih dulu saat pertandingan memasuki menit ke-21. Sepakan kaki kanan Theodor Gebre Selassie memanfaatkan bola umpan dari Aaron Hunt menjebol gawang Bernd Leno.

    Leverkusen baru membalas 12 menit kemudian. Omer Toprak membawa Leverkusen menyamakan kedudukan lewat sundulannya usai menyongsong sepak pojok Emre Can.

    Kemenangan Leverkusen ditentukan oleh Son Heung-Min di menit ke-53. Pemain asal Korea Selatan itu menjadi pahlawan kemenangan Leverkusen lewat gol sundulannya.

    Dengan tambahan tiga angka, Leverkusen memastikan diri finis di urutan empat klasemen akhir Bundesliga 2013/2014 dengan 61 poin. Mereka pun merebut satu tiket terakhir ke Liga Champions musim depan.

    Tiga tiket menuju fase grup Liga Champions menjadi milik Bayern Munich (juara Bundesliga), Borussia Dortmund (runner-up), dan Schalke 04 yang finis di urutan ketiga. Schalke memastikan peringkat tiga lewat kemenangan 4-1 atas Nuernberg.

    Sementara itu, dua jatah ke Liga Europa menjadi milik Wolfsburg dan Borussia Monchengladbach. Wolfsburg memastikan diri finis di peringkat lima setelah menang atas Gladbach yang akhirnya harus puas mengakhiri musim di urutan keenam.

    Wolfsburg memimpin lebih dulu lewat gol Kevin De Bruyne di menit ke-30. Namun Gladbach membalas melalui Cristoph Kramer di menit ke-64. Ivan Perisic dan Robin Knoche kemudian memastikan kemenangan 3-1 untuk Wolfsburg lewat gol-golnya masing-masing di menit ke-68 dan 81.

    Wolfsburg menyudahi musim dengan mengumpulkan 60 poin. Sementara Gladbach finis di posisi enam dengan 55 poin.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LIGA JERMAN : Leverkusen Jaga Asah Liga Champions Musim Depan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top