• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, May 13, 2014

    LIGA SPANYOL : Luis Enrique Bakal Lati Barca Menggantikan Martino?

    Luis Enrique
    LIGA SPANYOL - Rumor ketertarikan Barcelona terhadap Luis Enrique semakin nyata saja. Baru-baru ini, kubu Barca secara terang-terangan memuji mantan pemainnya itu sebagai pelatih yang hebat.

    Lewat direktur klub, Andoni Zubizarreta, kubu Barca memberikan isyarat bahwa mereka bakal mencoba merekrut Enrique di bursa transfer musim panas nanti. Pria 44 tahun ini akan diplot untuk menggantikan peran Gerardo ‘Tata’ Martino sebagai pelatih kepala Blaugrana untuk musim depan.

    Posisi Martino sendiri memang terus dispekulasikan dalam beberapa bulan terakhir. Kegagalannya mengantar Barca bersaing di pentas Liga Champions dan Copa del Rey, membuatnya masa depannya di ujung tanduk.

    Apabila gagal membawa Barca merebut satu-satunya gelar di musim ini, La Liga, mantan arsitek Timnas Paraguay ini hampir bisa dipastikan bakal didepak. Dan Enrique dinilai sebagai pengganti yang tepat karena sudah sangat mengenal filosofi permainan El Barca.

    “Luis Enrique? Dia adalah pelatih yang hebat untuk Celta,” ujar Zubizarreta ketika dimintai pendapatnya soal sosok Enrique sebagaimana dikutip Sport, Senin (12/5/2014).

    Nama Enrique memang tidak asing lagi buat Barca. Sebagai pemain, pria 44 tahun tersebut pernah membela panji Blaugrana selama delapan tahun (1996-2004) dan memberikan dua trofi La Liga dalam 200 lebih laga yang dimainkannya.

    Sementara saat berkarier sebagai pelatih, Enrique memulainya dengan menukangi tim junior Barca (Barcelona B) pada 2008-2001. Setelah itu, dia direkrut AS Roma pada 2011. Sayang, karier kepelatihannya di Italia tidak berjalan lancer di mana Enrique hanya bertahan satu musim.

    Pada awal musim ini, Enrique memilih kembali ke Spanyol dan menukangi Celta Vigo. Kinerjanya pun bisa dibilang cukup baik. Hingga jornada ke-37, Celta diantarnya bersaing di papan tengah klasemen (duduk di peringkat delapan). Yang teranyar, Enrique sukses membawa timnya mengalahkan Real Madrid 2-0, yang sekaligus memupus ambisi Los Blancos bersaing memperebutkan titel La Liga musim ini.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LIGA SPANYOL : Luis Enrique Bakal Lati Barca Menggantikan Martino? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top