• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, May 13, 2014

    LIGA INGGRIS : Luis Suarez Tersebur Di Liga Inggris

    Luis Suarez raih sepatu emas 2013-2014 Premier Inggris
    LIGA INGGRIS - Luis Suarez dapat pelipur atas kegagalan Liverpool jadi juara Premier League. Dia dipastikan meraih sepatu emas atas keberhasilan menjadi topskorer Premier League musim ini.

    Suarez gagal mencetak gol untuk Liverpool di pekan pamungkan Premier League. Dua gol yang dilesakkan The Reds ke gawang Newcastle United dilesakkan oleh Daniel Agger dan Daniel Sturridge yang membuat tuan rumah menang 2-1.

    Meski tak bikin gol, posisi Suarez di puncak daftar topskorer tak tergoyahkan. Striker asal Uruguay itu total membuat 31 gol di sepanjang musim ini.

    Hebatnya, Suarez membuat 31 gol tersebut setelah dia harus absen di tujuh pertandingan pertama Liverpool musim ini. Eks Ajax Amsterdam itu terpaksa menepi karena di akhir musim lalu dia dihukum larangan main sebanyak 10 laga akibat aksi gigitnya pada Branislav Ivanovic.

    Meski telat start, Suarez ternyata bisa langsung tancap gas. Pada laga pertamanya di Premier League di pekan delapan, dia mencetak dua gol yang membuat Liverpool menang 3-1 atas Sunderland.

    Dari situ keran gol Suarez tak bisa berhenti. Dia dengan cepat memuncaki daftar pencetak gol terbanyak mengalahkan beberapa pesaingnya seperti Sergio Aguero, Robin van Persie dan juga rekan setimnya Daniel Sturidge.

    Sebanyak 31 gol yang dibuat Suarez musim ini datang dari 32 penampilannya di Premier League. Ada empat gol lain yang dia buat untuk The Reds, yakni tiga di Piala FA dan satu di Piala Liga Inggris

    Suarez pun menjadi pemain Liverpool pertama setelah Michael Owen di musim 1998/1999 yang menjadi topskorer Liga Inggris.

    Berdiri di posisi kedua daftar top skorer adalah Sturidge dengan 21 gol. Sementara di bawahnya ada Yaya Toure 20 gol yang dia sumbangkan untuk Manchester City.

    Daftar Topskorer Premier League 2013/2014

    Luis Suarez -- 31
    Daniel Sturridge -- 21
    Yaya Toure -- 20
    Wayne Rooney -- 17
    Sergio Agüero -- 17
    Olivier Giroud -- 16
    Edin Dzeko -- 16
    Wilfried Bony -- 16
    Jay Rodriguez -- 15
    Romelu Lukaku -- 15
    Loic Remy -- 14
    Eden Hazard -- 14
    Steven Gerrard -- 13
    Rickie Lambert -- 13
    Robin Van Persie -- 12
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LIGA INGGRIS : Luis Suarez Tersebur Di Liga Inggris Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top