• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, April 28, 2014

    Liga Spanyol : Barcelona Menang Atas Villareal 2-3

    Barcelona akhirnya menang atas Villareal setelah sempat ketinggalan 2 Gol 
    Liga Spanyol – Barcelona nyaris dipermalukan Villarreal pada jornada ke-35 La Liga. Sempat tertinggal 0-2, pasukan Gerardo ‘Tata’ Martino mengamuk dan membalikkan kedudukan menjadi menang 3-2.

    Dengan hasil ini, El Barca terus menjaga asa meraih gelar La Liga. Kemenangan ini juga menggeser posisi Real Madrid yang sebelumnya berada di peringkat kedua menjadi turun ke peringkat tiga. Hingga jornada 35, Barca mengoleksi 84 poin, masih terpaut empat poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

    Kick-off pertandingan dimulai, kedua tim bermain cukup terbuka. Tak jarang, jual beli serangan pun tersaji. Villarreal yang berstatus sebagai tuan rumah tentu ingin memanfaatkan momentum dukungan penuh dari suporter fanatik.

    Sementara itu, kubu tamu juga bermain dengan suasana duka. Pasalnya, eks pelatih mereka Tito Vilanova menghembuskan nafas terakhir dua hari yang lalu. Hal itu memang sedikit banyak mempengaruhi permainan El Barca.

    Memasuki pertengahan babak pertama, terlihat kedua tim berkutat di lapangan tengah saja. Pasalnya, baik Villarreal dan Barca jika melakukan serangan selalu terhadang oleh ketanguhan pertahanan skuad The Yellow Submarines.

    Barca sendiri yang menempatkan Lionel Messi sebagai juru gedor bermain kurang greget. Tak jarang juga pemain terbaik dunia empat kali berturut-turut itu mudah kehilangan bola dan salah melakukan passing.

    Situasi seperti itu pun langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Villarreal. Memanfaatkan celah di lini belakang, dengan melakukan serangan balik yang cepat akhirnya gawang Pinto pun kebobolan.

    Berawal dari umpan terobosan Jonathan Pereira, Cani yang tanpa penjagaan yang berarti langsung menyambar bola ke pojok gawang Pinto tepat di perpanjangan waktu babak pertama. Alhasil, gol Ruben menjadi satu-satunya gol di 45 menit pertama ini. 

    Lanjut di interval kedua, Villarreal tetap melakukan penyerangan ke lini pertahanan Blaugrana. Akan tetapi, masih sulit bagi Giovani Dos Santos cs menembus pertahanan Barca. Justru, Barca nyaris menyamakan kedudukan lewat aksi Messi. 

    Ya, pemain berpaspor Argentina itu melakukan sepakan keras dari luar kotak penalti, tapi bola masih ditepis oleh kiper Villarreal, Asenjo. Tidak lama berselang, Messi juga mendapatkan peluang menyamakan skor. Lewat set-piece, Messi mencoba mengarahkan bola ke pojok gawang, namun Asenjo masih mampu menghalau bola.

    Asyik menyerang, justru Barca kembali kebobolan. Berawal dari skema serangan balik cepat, Javier Aquino melepaskan umpan terukur ke dalam kotak penalti Barca. Gelandang Villarreal, Manuel Trigueros mampu menyundul bola dengan sempurna tanpa pengawalan bek Barca. Villarreal terus memimpin dengan skor 2-0!

    Tertinggal, Martino pun langsung memasukkan Cesc Fabregas dan Cristian Tello yang menggantikan peran Alexis Sanchez dan Xavi. Tak lama kedua pemain masuk, El Barca mendapatkan gol. Ya, bek Villarreal, Gabriel Paulista salah mengantisipasi bola hasil sepakan Dani Alves. Bola justru masuk ke gawang sendiri, skor pun berubah menjadi 2-1.

    Termotivasi gol balasan, Barca terus membombardir pertahanan Villarreal. Messi pun kembali mendapatkan hadiah tendangan bebas. Namun, bola sepakan Messi masih mampu ditepis oleh Asenjo.

    Barca kembali mendapatkan gol dan lagi-lagi dari aksi bunuh diri pemain Villarreal, Mateo Musacchio di menit 78. Nyaris sama dengan gol bunuh diri pertama, bermaksud menghalau bola dari Alves, Mateo malah menyundul bola dan masuk ke gawang sendiri. Kedudukan berubah menjadi 2-2.

    Barca yang terus menekan akhirnya berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-83. Lionel Messi jadi juru selamat Barca berkat golnya, memanfaatkan assist Fabregas untuk membawa Barca berbalik unggul 3-2. Sampai pertandingan usai, kedua tim tidak mampu menambah gol lagi.

    Susunan pemain:
    Villarreal: Asenjo -  Mario -  Musacchio -  Gabriel -  Jokic -  Bruno -  Pina/Aquino -  Trigueros -  Cani -  Giovani -  Perbet/Jonathan Pereira

    Barcelona: Pinto -  Adriano -  Mascherano -  Bartra -  Alves – Busquets -  Iniesta -  Xavi/Tello -  Alexis/Fabregas -  Pedro/Sergi Roberto - Messi
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Spanyol : Barcelona Menang Atas Villareal 2-3 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top