• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, April 28, 2014

    Liga Inggris : Manchester City Hajar Crystal Palace 0-2

    City menang 2-0 atas Palace
    Liga Inggris – Manchester City mengancam posisi Liverpool sebagai pemuncak klasemen, setelah mengalahkan Crystal Palace yang dalam lima pertandingannya meraih kemenangan beruntun. City menang 2-0.

    Ya, meski atas kemenangan ini The Citizens tetap ada di peringkat tiga dengan 77 poin dan berselisih tiga poin dengan The Reds. Namun, Vincent Kompany dan kawan-kawan, masih memiliki sisa satu pertandingan lagi melawan Everton yang akan dimainkan tanggal 3 Mei 2014. Dan jika di akhir musim kedua klub memiliki poin sama, selisih gol akan menjadi poin untuk diperhitungkan.

    Babak Pertama

    Crystal Palace, meski sudah mencapai target dan mengamankan status bermain di Premier League musim depan, tetap menurunkan susunan pemain terbaiknya. Terbukti dari keputusan Gaffer tim, Tony Pulis yang menurunkan langsung Marouane Chamakh dari menit pertama, setelah ia diragukan tampil akibat cedera, untuk berduet dengan Cameron Jerome.

    Dari kubu tim tamu, Manuel Pellegrini menurunkan duet terbaiknya, yakni Edin Dzeko dan penyerang lincah asal Argentina, Sergio ‘Kun’ Aguero.  Di lini tengah Yaya Toure kembali mengisi satu tempat, bersama Javi Garcia yang menggantikan Fernandinho, sementara playmaker tim, David Silva masih harus menepi akibat cedera.

    Kekalahan Liverpool atas Chelsea yang lebih dahulu bertanding, benar-benar membangkitkan gairah bermain Manchester City. Terbukti, baru tiga menit berjalan, Edin Dzeko langsung membuka keunggulan The Citizens memanfaatkan umpan lambung terukur pemain yang baru sembuh cedera, Yaya Toure. Skor 1-0 untuk keunggulan City.

    Unggul satu gol, Eagles -julukan Crystal Palace- tak mau kehilangan muka di hadapan pendukungnya, Selhurst Park dan meningkatkan intensitas permainan. Namun peluang-peluang yang didapat, belum dapat dikonversi menjadi gol dan menyamakan kedudukan.

    Kembalinya Toure benar-benar membuat lini tengah The Citizens lebih dinamis dalam membangun serangan. Peran sentral pemain asal Pantai Gading ini, terlihat melalui pola serangan City yang dibangun olehnya.

    Eagles mesti menurunkan nama-nama terbaik di 11 pemain inti yang dimainkan sejak awal, terlihat tidak ngotot seperti di laga-laga sebelumnya saat posisi tim belum aman dari kejaran zona degradasi. Mile Jedinak dan kawan-kawan justru bermain aman hingga waktu memasuki angka 30.

    Toure! Setelah sebelumnya memberi assist, kali ini eks pemain Barcelona tersebut mencetak gol yang menggandakan keunggulan timnya di menit 43. Proses terjadinya gol itu sendiri terjadi indah, melalui permainan satu dua, dua pemain kepada Toure yang terus berlari hingga kotak penalti Palace. Sempat mendapat tekel, Toure kokoh berdiri dan mencetak gol melalui kaki kirinya. 2-0 untuk City bertahan hingga turun minum.

    Babak Kedua

    Wasit Howard Webb baru membunyikan peluit tanda dimulainya babak kedua, Palace langsung menggebrak dan mengetes Joe Hart. Adalah Jason Puncheon yang  membuat Hart bekerja keras meninju bola untuk tendangan sudut.

    Memasuki menit 60, Eagles tetap belum menemukan cara untuk merobek gawang Joe Hart dan memperkecil ketertinggalan. Sementara City melakukan serangan balik, menunggu Palace melakukan kesalahan.

    Berjalan hingga menit 80, pertandingan menjadi membosankan karena kedua tim menurunkan tempo dan tak banyak memiliki peluang. Permainan bola pun banyak kandas di lini tengah dan lini belakang. Praktis tak ada gol lagi yang terjadi hingga akhir babak dan The Citizens membawa pulang tiga poin dari Selhurst Park dengan skor 2-0.

    Susunan Pemain:

    Crystal Palace: Julian Speroni, Adrian Mariappa, Damien Delaney, Scott Dann, Joel Ward, Mile Jedinak, Joe Ledley, Jason Puncheon, Yannick Bolasie (Thomas Ince 73’), Marouane Chamakh (Dwight Gayle69’), Cameron Jerome (Glenn Murray 69’)

    Manchester City: Joe Hart, Vincent Kompany, Martin Demichelis, Pablo Zabaleta, Aleksandr Kolarov, Samir Nasri, James Milner, Javi Garcia, Yaya Toure (Fernandinho 65’), Sergio Aguero (Stevan Jovetic 78’), Edin Dzeko (Alvaro Negredo 88’) 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Inggris : Manchester City Hajar Crystal Palace 0-2 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top