• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, April 28, 2014

    Brasil tanpa bintang di Piala Dunia 2014

    Brasil tanpa bintang di Piala Dunia 2014
    Timnas Brasil – Brasil selalu dianggap tak pernah kehabisan menelurkan pemain bintang. Tapi masalahnya jelang Piala Dunia di “rumah sendiri” musim panas nanti, Seleção disebut tak punya bintang sama sekali di skuadnya.

    Bagaimana dengan Neymar da Silva? Well, bagi legenda Edson “Pelé” Arantes do Nascimento, Neymar masih meretas jalan kebintangan – belum bertransformasi sebagai pemain bintang yang sebenarnya.

    Skuad Brasil kali ini dikatakan minim penggedor berkualitas di lini depan. Kendati demikian, Pelé melihat Brasil di Piala Dunia edisi ke-20 nanti setidaknya punya sejumlah punggawa bertahan nan gemilang, dengan keberadaan Dante Bonfim dan Thiago Silva.

    “Kami tak punya bintang besar. Kita bicara tentang Neymar, tapi Piala Dunia ini akan jadi yang pertama buatnya. Tapi sebagai sebuah tim, ini kali pertama dalam sejarah di mana kami lebih baik di pertahanan ketimbang lini serang,” papar Pelé, seperti dikutip SambaFoot, Sabtu (26/4/2014).

    “Brasil selalu menjadi tim pemenang yang mencetak banyak gol, selalu punya pencetak gol yang subur. Ini pertama kalinya kami kesulitan menemukan penyerang. Ada beragam pemain yang ingin saya lihat di skuad, tapi tim ini sudah ditentukan dengan baik – dengan problem pada lini depan,” tambahnya.

    Mungkin solusi lini depan Brasil sedikitnya bisa terpecahkan, andai beberapa waktu lalu Diego Costa memutuskan untuk tetap membela negara kelahirannya. Namun Costa justru memilih Spanyol sebagai tim yang dibelanya pada Piala Dunia kali ini.

    “Dia orang Brasil dan dinaturalisasi Spanyol. Permainan Costa sangat bagus dan sempat dipanggil, tapi dia memutuskan untuk bermain dengan Spanyol. Padahal dia akan jadi tambahan yang hebat buat Brasil,” tuntas Pelé menyesali keputusan Costa.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Brasil tanpa bintang di Piala Dunia 2014 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top