• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, April 28, 2014

    Liga Spanyol : Atletico Madrid Kokoh Dipuncak Usia Menang Tipis Atas Valencia 1-0

    Atletico Madrid susah payah atasi Valencia 
    Liga Spanyol – Performa konsisten terus saja diperagakan oleh anak-anak Atletico Madrid. Kabar teranyar, Valencia menjadi korban permainan tim arahan Diego Simeone. Ya, sebiji gol Raul Garcia cukup membawa Atletico nyaman di puncak klasemen La Liga.

    Hingga jornada ke-35 ini, Atletico sukses mengumpulkan 88 poin atau mempunyai gap enam poin dengan Real Madrid dan tujuh poin dengan Barcelona. Dengan menyisakan tiga pertandingan lagi, Atletico membuka kans merengkuh gelar bergengsi di ranah Spanyol.

    Bertanding di Estadio de Mestalla, Minggu malam WIB,  kedua tim bermain saling terbuka. Tak jarang beberapa peluang tercipta. Namun, karena pertahanan kedua tim bermain rapat, gol pun urung tercipta di awal-awal menit pertandingan.

    Belum lagi, Kelelawar Mestalla-julukkan yang tampil di hadapan pendukung sendiri mampu menguasai bola. Tercatat, Valencia mampu menguasai 58 persen penguasaan bola. Kendati demikian, Valencia masih kesulitan membongkar pertahanan Atletico Madrid.

    Justru, Atletico yang sesekali melakukan penetrasi ke pertahanan Valencia. Dengan mengandalkan dua bomber andalan, David Villa dan Diego Costa membuat serangan Atletico lebih kuat.

    Namun, hingga 40 menit pertandingan berjalan, belum ada gol yang diciptakan oleh kedua tim. Dan baru di menit 43, Garcia membuat suporter tuan rumah terdiam. Berawal dari umpan terukur yang dilakukan oleh Gabi, Garcia yang dihadang oleh bek Valencia mampu menyundul bola dan mengelabui Guaita. Atletico pun memimpin 1-0.

    Dan hingga turun minum, kedua tim tidak menambah gol lagi. Sementara, skuad arahan Diego Simeone memimpin 1-0.

    Masuk di babak kedua, Valencia mulai mencoba menekan pertahanan Atletico. Melalui aksi Jonas dkk membuat lini tengah sempat dikuasai Valencia. Akan tetapi, karena pertahanan Atletico bermain solid, membuat Valencia selalu gagal mencetak gol.

    Justru, Atletico mendapatkan peluang emas melalui aksi Costa. Sayang, pemain yang tengah naik daun itu gagal memanfaatkan peluang setelah tinggal man to man dengan Guaita. Tak mau terus diserang, giliran Valencia yang menebar ancaman. Sundulan Jonas pun sempat membahayakan gawang Atletico, tapi bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

    Sementara itu, pemain pengganti Valencia, Sofiane Feghouli juga nyaris mencetak gol andai saja bola tidak menyamping dari mistar gawang Courtois. Setelah peluang tersebut, kedua tim terlihat hanya berkutat di lapangan tengah saja.

    Permainan pun cenderung berjalan keras. Masuk di menit-menit akhir, tim tamu harus kehilangan Juanfran karena menekel keras pemain Valencia. Meski sudah bermain 10 orang, tak lantas membuat Valencia menyamakan kedudukan. Perpanjangan waktu tiga menit pun tidak mampu menyelamatkan Valencia dari kekalahan.

    Susunan Pemain:
    Valencia: Guaita – Ricardo Costa – Mathieu – Barragan/Feghouli – Joao Perreira – Javi Fuego – Dani Parejo/Vargas – Jose Gaya – Jonas/Cartabia – Piatti – Alcacer

    Atletico Madrid: Courtois – Miranda – Juanfran – Filipe Luis – Godin – Tiago – Gabi – Raul Garcia/Sosa/Alderweild – Koke – David Villa/Turan –Diego Costa
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Spanyol : Atletico Madrid Kokoh Dipuncak Usia Menang Tipis Atas Valencia 1-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top