• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, April 28, 2014

    Dortmund Tertahan, Bayern Tetap Melaju

    Bayern Hantam Bremen, Dortmund Tertahan di BayArena
    Liga Jerman  – Sang juara prematur, Bayern Munich tampil trengginas menjamu Werder Bremen pada spieltag ke-32 Bundesliga. Sempat disengat lebih dulu, Bayern bangkit dan berpesta gol 5-2 di Allianz Arena, yang sempat didahului tribute untuk mendiang Tito Vilanova – eks pelatih Barcelona.

    Bench Bayern sempat disengat gol pembuka tim tamu saat paruh pertama baru berlangsung 10 menit. Adalah Theodor Gebre Selassie yang “menumpahkan darah pertama” via tembakan kaki kanannya memanfaatkan ruang tembak di kotak 16 yang gagal dijangkau Manuel Neuer.

    Namun keunggulan Die Werderaner tak bertahan lama. Pasalnya 10 menit berselang, Franck Ribéry menyamakan skor, 1-1 dengan shooting kaki kirinya, meneruskan through pass Claudio Pizarro.

    Tim tamu sempat unggul lagi, 2-1 pada menit ke-36 dari tembakan kaki kiri ke sudut gawang, setelah dibidani serangan balik kreasi Franco di Santo. Neuer kembali harus memungut bola dari gawangnya sendiri.

    Keunggulan Bremen mampu tertahan sampai jeda. Namun di interval kedua, tuan rumah benar-benar bikin perhitungan. Tiga gol lainnya berturut-turut disarangkan Pizarro pada menit ke-53 dan 57, serta dwi gol lainnya yang disumbangkan Bastian Schweinsteiger (61’) dan Arjen Robben (74’), guna mengunci skor 5-2 sampai laga bubar.

    Dortmund Gagal Curi Poin Sempurna
    Beralih ke BayArena, markas Bayer Leverkusen, Borussia Dortmund gagal mencuri kemenangan, guna menegaskan posisinya di peringkat dua klasemen Bundesliga. Bertandang ke markas Bayer Leverkusen, tim asuhan Jürgen Klopp itu ditahan imbang, 2-2.

    Tuan rumah lebih dulu mengubah skor, 1-0 atas Dortmund, saat tandukan Lars Bender tepat di muka gawang menyusul sepak pojok, merobek gawang Roman Weidenfeller pada menit ketujuh.

    Dortmund baru bisa menyamakan level kedudukan, 1-1 saat waktu memasuki menit ke-29. Dengan skema yang hampir sama dari gol pembuka Leverkusen, sundulan Oliver Kirch hasil umpan set-piece Marco Reus bersarang setelah Bernd Leno di bawah mistar Leverkusen gagal menghalau.

    Leverkusen mengungguli tamunya lagi, 2-1 di menit ke-36. Lagi-lagi gol lahir dari kepala yang kali ini dilakoni Gonzalo Castro, menyambut crossing Julian Brandt. Tapi Dortmund merespons tiga menit berselang dengan konversi penalti Reus, menyusul handball Roberto Hilbert di kotak terlarang.

    Skor 2-2 ini pun tak hanya bertahan sampai jeda, tapi juga hingga paruh kedua rampung setelah tak sebiji pun gol lagi bisa dilahirkan kedua tim. Hasil ini sedikitnya mengancam posisi runner-up Dortmund yang masih dikejar Schalke 04 yang defisit tujuh poin dan baru akan bermain Minggu malam nanti menjamu Borussia Mönchengladbach.

    Hasil Spieltag 32 Bundesliga Lainnya:
    TSG Hoffenheim 0-0 Eintracht Frankfurt
    Mainz 05 2-0 FC Nürnberg
    Hertha Berlin 2-0 Eintracht Braunschweig
    VfL Wolfsburg 2-2 SC Freiburg
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Dortmund Tertahan, Bayern Tetap Melaju Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top