• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, March 3, 2014

    Sengit, Atletico vs Madrid Berakhir 2-2

    Atletico vs Madrid Berakhir 2-2
    Liga Spanyol - Derby Madrid di Vicente Calderon, Minggu (2/3/2014) malam WIB berjalan sengit. Sempat saling susul keunggulan, Atletico Madrid dan Real Madrid akhirnya berbagi poin setelah bermain imbang 2-2.

    Madrid unggul cepat melalui Karim Benzema di menit ketiga. Namun Atletico berhasil membalas, dan bahkan membalikkan keadaan saat turun minum dengan posisi unggul 2-1. Kedua gol tuan rumah dibuat Koke dan Gabi.

    Pertandingan babak kedua berjalan sengit, dengan kedua tim sama-sama punya banyak peluang mencetak gol. Dari banyak kesempatan tersebut, cuma Cristiano Ronaldo yang berhasil memaksimalkannya menjadi gol. Di menit 81 tendangannya dari dalam kotak penalti mengubah kedudukan jadi 2-2.

    Hasil imbang ini tak mengubah posisi Madrid di puncak klasemen dengan poin 64. Sementara Atletico naik satu anak tangga ke posisi dua dengan poin 61, meski bisa kembali digeser Barcelona, yang akan berhadapan dengan Almeria pukul 03.00 WIB nanti.

    Jalannya Pertandingan

    Pertandingan baru berjalan tiga menit Madrid sudah membuka keunggulan. Umpan silang yang dilepas Angel Di Maria dari sisi kanan berhasil menemui Karim Benzema di tiang jauh. Sontekan kecil dari striker asal Prancis itu mengubah kedudukan jadi 1-0.

    Kebobolan gol cepat, Atletico langsung bereaksi dengan terus menggempur pertahanan Madrid. Kubu tuan rumah mengklaim penalti menyusul pelanggaran yang dibuat Sergio Ramos terhadap Diego Costa, tapi wasit menganggap sebaliknya

    Di menit 18 Rayl Garcia punya kesempatan menyamakan kedudukan melalui tendangan jarak jauh. Namun bola yang dia sepak arahnya masih menyamping dari sasaran. Gol penyama Atletico akhirnya baru tercipta di menit 27.

    Luput dari pengawasan pemain bertahan Madrid, Koke berdiri bebas di dalam kotak penalti saat dapat umpan dari Arda Turan. Tendangan keras mendatar yang dia arahkan ke tiang jauh gagal dihalau Diego Lopez. Atletico 1-1 Madrid.

    Di menit 35 Madrid punya peluang saat tendangan keras Ronaldo mengarah tepat ke pelukan Courtois. Delapan menit kemudian gantian Costa yang membuang peluang, dalam posisi satu lawan satu dengan Lopez dia gagal melewati kiper Madrid itu.

    Gol Atletico! Gol sensasional Gabi menjadi penutup di babak pertama. Jauh dari kotak penalti, tendangan yang dilepaskannya melesat kecang melewati pemain-pemain Madrid dan menghujam ke gawang tanpa bisa dihalau Lopez. Atletico menyudahi babak pertama dalam posisi unggul 2-1.

    Di awal babak kedua Atletico lebih dulu menciptakan peluang saat mereka dapat tendangan bebas di muka kotak penalti. Upaya Costa menipu Lopez dengan melepaskan tendangan mendatar ke sudut gawang gagal karena masih terbaca oleh si kiper.

    Costa kembali menebar ancaman di menit 55. Lolos dari jebakan offside dia tinggal berhadapan dengan kiper. Tapi kawalan ketat yang diberikan Pepe membuat dia tak leluasa mengeksekusi bola, sepakannya melenceng dari sasaran. Tak lama berselang striker internasional Spanyol itu kembali punya peluang bikin gol, namun tandukannya menyongsong tendangan sudut masih tipis melenceng.

    Bale! Nyaris saja Madrid mencetak gol penyama, tandukan Bale di tengah kotak penalti masih bisa dihalau Courtois. Upaya Ronaldo mencetak gol penyama di menit 74 juga tak membuahkan hasil. Diving header yang dia lepaskan masih meleset dari target
    Di menit 82 gol yang ditunggu-tunggu Madrid akhirnya datang. Memanfaatkan kesalahan pertahanan Atletico, tendangan Ronaldo dari tengah kotak penalti usai dapat umpan dari sisi kanan bersarang di dalam gawang tuan rumah. Skor kini sama kuat 2-2.

    Susunan Pemain

    Atletico: Atle;tico: Courtois, Juanfran, Godín, Miranda, Filipe Luis, Mario Suárez, Gabi, Arda Turan ('83 Cristian Rodriguez), Koke, Raúl García, Diego Costa

    Madrid: Diego López, Pepe, Sergio Ramos, Coentrão ('59 Marcelo), Ronaldo, Benzema, Bale, Xabi Alonso, Arbeloa ('71 Daniel Carvajal), Modric, Di María ('72 Isco)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Sengit, Atletico vs Madrid Berakhir 2-2 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top