• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, March 3, 2014

    Persaingan Sengit Buruh Titel Di La Liga

    Getty Images/Denis Doyle
    Liga Spanyol - La Liga hanya Barcelona dan Real Madrid? Anggapan tersebut setidaknya bisa disanggah musim ini. Anda bisa menemukan jawabannya jika melongok ke papan klasemen sementara sekarang.

    Sampai dua pekan lalu, baik Madrid, Barca, ataupun Atletico Madrid, masih memiliki poin sama. Sampai kemudian Barca tersandung kala menghadapi Real Sociedad dan Atletico mengalami nasib serupa kala berhadapan dengan Osasuna.

    Selama satu pekan, Madrid nyaman memimpin klasemen sementara, kendati hanya unggul tiga poin atas kedua rivalnya itu. Ya, berbeda dengan Bayern Munich di Bundesliga Jerman yang sangat nyaman dengan keunggulan 20 poin atas rival, keunggulan Madrid yang sebesar tiga poin itu sudah terhitung nyaman.

    Madrid memiliki kans untuk memperlebar jarak menjadi enam poin dengan Atletico dan menjaga jarak tetap tiga poin dengan Barca. Syaratnya, tentu saja, dengan mengalahkan Atletico pada akhir pekan lalu.

    Namun, skenario yang bisa jadi ada di benak para pemain Madrid itu tidak kesampaian. El Real malah sempat tertinggal 1-2 lebih dulu sebelum akhirnya Cristiano Ronaldo memaksakan laga dengan Atletico berakhir imbang 2-2. Hasil ini merugikan Atletico, tetapi sedikit bikin lega Madrid.

    Posisi Ronaldo dkk. di puncak klasemen tetap aman, kendati jarak dengan Barca kini terpangkas menjadi satu poin. Jika pada pekan sebelumnya Madrid yang mengambil untung dari kegagalan kedua rivalnya, kali ini giliran Barca yang mengambil untung dari imbangnya dua tim sekota tersebut.

    Los Cules menang 4-1 atas Almeria dan membuat persaingan di La Liga tetap ketat sampai pekan ke-26

    "Yang paling penting sekarang adalah kami meraih kemenangan. Kami pun memangkas jarak dengan rival kami," ujar Asisten Pelatih Barca Jorge Pautasso di Soccerway.

    "Tentu saja hasil derby Madrid menguntungkan kami. Atletico tetap mendapatkan poin, yang mana sangat kami sayangkan. Tapi, kami sekarang memangkas jarak dengan Madrid."

    "Saya pikir, kami punya kans bagus untuk mengejar mereka. Sekarang semuanya tinggal tergantung kami sendiri."

    "Saya pikir, perburuan gelar juara baru akan dipastikan di ujung-ujung musim dengan tiga tim ini sebagai kandidatnya," kata Pautasso.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Persaingan Sengit Buruh Titel Di La Liga Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top