• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, March 3, 2014

    Liga Italia : Fiorentina 0-1 Lazio

    Pemain Lazio saat merayakan gol ke gawan Fiorentina
    Liga Italia -- Gol cepat Lorik Cana berhasil membawa kejayaan Lazio di Artemio Franchi, dalam lanjutan Liga Italia Serie A giornata 26, Senin (3/3) dini hari WIB.

    Ya, tim asuhan Edy Reja tampil dengan penuh perjuangan untuk menjaga keunggulan satu gol selama 90 menit atas si empunya stadion, Fiorentina.

    Babak Pertama

    Reaksi cepat langsung ditunjukkan Lazio selepas kick off dilakukan. Para gelandang mereka melakukan gerakan melebar untuk menerapkan skema bola diagonal. Tanpa disangka, hasilnya langsung kentara. Lorik Cana membawa tim tamu unggul 1-0 kala laga baru berjalan empat menit!

    Berawal dari sepak pojok yang dihasilkan Lazio, kemelut lantas terjadi di depan gawang Fiorentina, tak diduga Cana muncul menyambut bola muntah untuk langsung disambar ke mulut gawang Fiorentina, gol! Lazio unggul 1-0.

    Rekasi langsung diberikan Fiorentina yang tentu tak ingin malu di depan pendukungnya sendiri. Juan Cuadrado memperoleh kans emas di menit ke-18. Menyambut umpan manis Gonzalo Rodriguez, tandukan winger Kolombia itu tipis saja di sisi kiri gawang Federico Marchetti.

    Tak mau berhenti, berturut-turut Joaquin Sanchez, Alberto Aquilani, Alessandro Matri mengancam habis gawang Marchetti lewat segala usahanya. Namun dengan sigap lini belakang Lazio tampil kokoh untuk mendukung kegemilangan Marchetti di paruh pertama.

    Dua menit jelang babak pertama usai, Matri gagal mengeksekusi peluang terbaik yang dimiliki timnya sepanjang 45 menit pertama. Menerima umpan Matias Fernandez, striker pinjaman dari AC Milan ini kalah dalam duel one on one kontra Marchetti. Babak pertama pun ditutup 1-0 untuk Lazio.

    Babak Kedua

    Sengatan serangan langsung diberikan Fiorentina begitu babak kedua dimulai. Matri kembali jadi aktor utamanya dengan pentrasi untuk menyambut umpan-umpan dari sisi lapangan. Lagi-lagi peluang itu sia-sia berkat kekompakan yang ditunjukkan Ciani dan Cana.

    La Viola juga melancarkan serangannya dari lini kedua. Kans didapat Joaquin pada menit 52. Bekerja sama dengan Cuadrado, mantan kapten Real Betis itu melepaskan sepakan kencang yang tak diduga Marchetti. Gol? Tidak, bola hanya tipis menerpa jala gawang.

    Tak mau terus ditekan, Edy Reja tetap menginstruksikan anak buahnya untuk tampil menyerang demi mengamankan keunggulan. Lucas Biglia, Ogenyi Onazi, hingga Alvaro Gonzales nyaris mewujudkan target memanfaatkan peluang yang didapat. Sayang hasilnya masih nihil.

    Si Ungu tak juga mampu menyamakan keadaan meski Vicenzo Montella sudah memasukkan Anderson, Mario Gomez, hingga Rafal Wolski. Ketiganya memang membuat serangan Fiorentina lebih hidup, tapi hal itu masih belum cukup untuk menelurkan satu gol saja.

    Alhasil, Biancocelesti berhasil mempertahankan keunggulannya hingga 90 menit usai. Skor 1-0 sudah cukup untuk mengatrol posisi mereka ke peringkat delapan klasemen sementara Serie A dengan koleksi 38 poin.

    Susunan Pemain

    Fiorentina: Neto; Tomovic, Rodriguez, Savic, Pasqual; Fernandez, Aquilani, Ambrosini; Cuadrado, Matri, Joaquin
    Lazio: Marchetti; Konko, Cana, Ciani, Radu; Gonzalez, Ledesma, Biglia; Candreva, Perea, Lulic
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Italia : Fiorentina 0-1 Lazio Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top