• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, March 3, 2014

    Manchester City Juara Capital One 2014-2015

    Yaya Toure 
    Capital One - Manchester City sukses memenangi trofi yang pertama di musim ini. The Citizens memastikan gelar pertama itu usai memetik kemenangan 3-1 atas Sunderland di laga final Piala Liga Inggris.

    Pada pertandingan yang berlangsung di Wembley, Minggu (2/3/2014) malam WIB, City sempat tertinggal 0-1 di babak pertama. The Black Cats mampu unggul lewat gol Fabio Borini.

    Usai restart, City sukses membalik keadaan. Mereka mencetak tiga gol lewat Yaya Toure, Samir Nasri, yang ditutup dengan gol Jesus Navas.

    City pun menjadi juara Piala Liga Inggris, yang menjadi sumbangan trofi pertama dari Manuel Pellegrini.

    Jalannya Pertandingan

    Kans pertama City pada laga di Wembley hadir di menit keenam. Tapi, tendangan Martin Demichelis meneruskan sepak pojok masih bisa diblok bek Sunderland.

    Sergio Aguero juga melepaskan percobaan dari luar kotak penalti di menit kesembilan. Vito Mannone masih sigap, hingga mampu menepis bola

    Di menit ke-10, Sunderland mampu unggul. Borini mampu menguasai umpan panjang, lalu melepaskan bola yang bersarang ke pojok kanan bahwa gawang yang dikawal Costel Pantilimon. Sunderland pun unggul 1-0.

    Samir Nasri mendapatkan kesempatan emas di menit 27. Tapi, sontekannya meneruskan umpan silang dari Aguero masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh kiper Sunderland, Mannone.

    City terus menekan di menit 34. Tapi, satu umpan silang lewat sepakan pojok itu masih saja bisa diantisipasi para pemain Sunderland. Kali ini, Borini yang mengantisipasi.

    Vincent Kompany mampu melakukan tekel krusial di menit 38. Borini lagi-lagi mampu lolos dari jebakan offside, tapi saat di kotak 16 meter striker pinjaman dari Liverpool itu gagal menendang bola sebab diganjal oleh Kompany.

    City langsung tancap gas begitu babak kedua dimulai. Mendapatkan bola sodoran dari Nasri di menit 49, sepakan David Silva dari luar kotak penalti bisa ditangkap oleh Mannnone.

    Sunderland balas mengancam lewat Ki Sung-Yueng dua menit kemudian. Pemain asal Korea Selatan itu melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, tapi masih bisa ditepis Pantilimon.

    City mencetak gol penyeimbang di menit 55. Kerjasama Yaya Toure dan Pablo Zabaleta menjadi awalnya. Yaya Toure menjadi pencetak golnya dengan tendangan jarak jauh yang melesat ke pojok kanan atas gawang Sunderland yang dikawal oleh Mannone

    Tak butuh waktu lama, City mampu berbalik unggul. Sergio Aguero menyisir di sayap kiri, lalu mengirim umpan silang mendatar. Bola sempat disapu bek Sunderland, tapi mengarah pada Nasri.

    Nasri lalu melakukan sepakan first time yang menghujam ke gawang Sunderland. City pun berbalik unggul 2-1.

    Nasri lagi-lagi memberikan ancaman di menit 61. Sial sepakan melengkung kaki kanannya masih menyamping.

    Kompany mendapatkan peluang lewat sepakan pojok di menit 81. Belum membuahkan hasil, bola tendangannya belum juga tepat sasaran.

    Zabaleta juga tak mau ketinggalan melepaskan percobaan. Tak juga optimal, bola tendangannya melayang di atas mistar.

    City memastikan kemenangan usai Navas mencetak gol di menit 90. Gol itu berawal dari sebuah serangan balik. Yaya Toure melihat Navas berlari di sisi sayap kanan lalu memberukan operan. Navas bisa menceploskan bola ke gawang Mannone yang membawa City menang 3-1.

    Susunan Pemain:

    City: Pantilimon, Zabaleta, Kompany, Demichelis, Kolarov, Nasri, Toure, Fernandinho, Silva (Javi Garcia 77), Dzeko (Negredo 87), Aguero (Navas 58)

    Sunderland: Mannone, Bardsley, Brown, O'Shea, Alonso, Ki, Larsson, Cattermole (Giaccherini 77), Colback, Johnson (Gardner 6) (Fletcher 60), Borini
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Manchester City Juara Capital One 2014-2015 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top