• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, March 3, 2014

    Milan Tumbang Di San Siro

    Carlos Tevez melakukan selebrasi bersama Martin Caceres dan Kwadro Asamoah setelah mencetak gol kedua (Foto: Giorgio Perottino/REUTERS)

    Liga Italia – Juventus semakin menjauh dari kejaran rival-rival terdekatnya untuk meraih Scudetto musim ini, setelah mengalahkan Milan di San Siro dengan skor 2-0. Dengan hasil ini, Nyonya Tua memiliki 69 poin dan berselisih 11 poin dengan AS Roma yang ada di peringkat dua.

    Sementara malang untuk Milan, posisinya disalip Lazio yang memenangkan pertandingan melawan Fiorentina. Alhasil, Il Diavolo harus turun ke peringkat 10 dan menjauh dari zona Eropa terdekat, Europa League.

    Jalannya Pertandingan

    Kedua tim datang pada pertandingan Giornata ke-26 ini tanpa sejumlah punggawa andalannya. Il Diavolo tak bisa memainkan Mario Balotelli dan Stephan El Sharawy yang masih cedera. Sementara Nyonya Tua, tanpa kehadiran gelandang enerjik, Arturo Vidal yang terkena akumulasi kartu.

    Meski begitu, duet Fernando Llorente-Carlos Tevez yang diistirahatkan kala bertandang ke Trabzonspor, mendapatkan kesempatan bertanding.

    Sejak Kick Off, Milan langsung memulai pertandingan dengan tempo tinggi dan menguji pertahan Bianconeri yang minus Giorgio Chiellini. Lima menit berjalan, Adel Taarabt sudah mengancam gawang Gianluigi Buffon. Tembakan jarak jauhnya masih dapat dihalau Portiere utama Timnas Italia tersebut.

    Menit 15 eks penyerang Manchester City dan United, Carlos Tevez mendapatkan peluang. Melepaskan tendangan dengan kaki kiri, bola datang tepat menuju Christian Abbiati. Skor masih sama kuat, 0-0.
    Hampir saja Juventus membuka keunggulan di San Siro. Tendangan jarak dekat Tevez masih dapat diantisipasi Abbiati dengan refleksnya, peringatan untuk pertahanan Milan.

    Sudah 22 menit pertandingan berjalan,  melalui tendangan sudut, Martin Caceres nyaris mencetak gol, namun bola sundulannya masih menyamping dari gawang I Rossoneri.

    Pertandingan klasik dua tim besar Serie A ini berjalan sengit. Tiga menit berselang, Kaka mengancam gawang Juventus, tendangan pertamanya masih dapat dihalau Buffon dan percobaan keduanya, masih dapat dihalau Leonardo Bonucci yang berada di dekat tiang gawang.

    Buffon kembali membuktikan kualitasnya di pertandingan ini. Mendapat tendangan jarak jauh dari Ricardo Montolivo, Buffon masih dapat menghalaunya dengan baik.

    Saat sepertinya skor kacamata bertahan hingga turun minum. Bomber asal Spanyol, Llorente membuat keunggulan untuk Juve, berawal dari pergerakan Claudio Marchisio yang memberikan bola kepada Stephan Lichtsteiner. Dilanjutkan kepada Llorente yang tak terkawal, dengan tenang menendang bola ke gawang Milan. Skor 1-0 masih bertahan hingga turun minum.

    Babak kedua berjalan baru lima menit. Gawang Juventus kembali mendapatkan ancaman, sundulan Andrea Poli hampir saja menyamakan kedudukan. Sayang bola masih melebar, dan Poli terkapar setelahnya. Akibat berbenturan kepala dengan Caceres saat menyundul bola.

    Hingga menit 61, Milan yang melakukan serangan bertubi-tubi tetap tak membuahkan hasil. Trio bertahan Juve yang terdiri atas Bonucci-Barzagli-Caceres masih sulit dilalui.

    Bukannya menyamakan kedudukan, Milan justru jauh tertinggal di menit 67. Setelah duetnya, Llorente mencetak gol, kali ini Tevez sendiri yang mencetak gol. Pemain asal Argentina ini melesakkan gol ke 15nya di Serie A, dengan tendangan jarak jauh, yang terlebih dahulu terkena tiang dan memantul kedalam gawang. 2-0 Juventus menjauh.

    Unggul 2-0, Nyonya Tua banyak menunggu permainan dan sesekali melakukan serangan balik. Hingga menit 75, skor tidak berubah danRossoneri masih mengalami kebuntuan untuk mencetak gol.

    Menit 78, mendapatkan crossing dari Urby Emanuelson di sisi kiri. Robinho yang mendapat pengawalan ketat dari Caceres, berhasil menendang bola. Namun sayang, bola masih melebar tinggi dari gawang Buffon.

    Julukan kiper kelas dunia, memang pantas disematkan untuk Buffon. Kembali, penyelamatannya di menit 80 membuat gawang Juventus tetap ‘perawan’. Tendangan keras Emanuelson masih dapat dimentahkannya. Skor 2-0 tetap bertahan hingga habis pertandingan, dan Juve melanjutkan tren positif kemenangan atas Milan di Serie A musim ini.

    Susunan Pemain:

    Milan: Christian Abbiati, Ignazio Abate, Daniele Bonera, Adil Rami, Urby Emanuelson, Ricardo Montolivo (Keisuke Honda 70’), Nigel De Jong, Adel Taarabt (Robinho 75’), Andrea Poli (Riccardo Saponara 53’), Kaka, Giampaolo Pazzini.

    Juventus: Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Martin Caceres, Stephan Lichtsteiner (Simone Padoin 83’), Paul Pogba, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Kwadro Asamoah, Carlos Tevez, Fernando Llorente (Pablo Osvaldo 90’) 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Milan Tumbang Di San Siro Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top