• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, March 3, 2014

    Leverkusen Keok Lagi, Dortmund Hantam Nuremberg

    Pemain Leverkusen tampak lesu 
    Liga Jerman - Bayer Leverkusen menelan kekalahan ketiga secara berurutan di Bundesliga. Sementara itu, Borussia Dortmund berhasil bangkit dari hasil buruk di pekan sebelumnya dan menang atas Nuremberg.

    Menghadapi Mainz di BayArena, Sabtu (1/3/2014) dinihari WIB, Leverkusen mengharapkan kebangkitan sekaligus menghapus hasil buruk yang mereka dapatkan pada dua laga sebelumnya.

    Sami Hyypia harus melihat timnya kalah 1-2 dari Schalke dan 1-3 dari VfL Wolfsburg pada dua pekan terakhir. Ditambah kekalahan dari Paris Saint Germain di Liga Champions, jadilah Leverkusen kalah tiga pertandingan beruntun di semua kompetisi.

    Rentetan kekalahan itu kemudian ditambah oleh Mainz menjadi tiga di Bundesliga dan empat di semua kompetisi. Gol dari Maxim Choupo-Moting di menit ke-37 membuat para pendukung Leverkusen pulang dengan muka masam.

    Gol tersebut bermula dari serangan yang dilakukan Mainz dari sisi kanan. Bola lantas diumpan ke depan gawang Leverkusen oleh Stefan Bell. Bola datar tersebut kemudian disambar Mouting dengan sepakan tumit kaki kanan dan Bernd Leno pun tidak mampu menjangkaunya.

    Pada laga lainnya di Signal-Iduna Park, Dortmund sukses meraih kemenangan 3-0 atas Nuremberg. Kemenangan ini bak jadi obat untuk kekalahan 0-3 dari Hamburg SV di pekan sebelumnya.

    Ketiga gol Dortmund disumbang oleh Mats Hummels di menit ke-51, Robert Lewandowski di menit ke-64, dan Henrikh Mkhitaryan di menit ke-83

    Setelah bermain 0-0 di babak pertama, Hummels memecah kebuntuan Dortmund di awal-awal babak kedua. Bek internasional Jerman itu menyambar bola sundulan Lewandowski yang membentur mistar gawang --menyusul tendangan bebas Mkhitaryan dari sisi kiri.

    Lewandowski kemudian menggandakan keunggulan jadi 2-0 tiga belas menit berselang. Menerima operan yang dilepaskan Mkhitaryan dari sisi kiri, penyerang asal Polandia itu kemudian menyelesaikannya dengan tendangan kaki kanan ke arah tiang jauh. Kiper Raphael Schaefer tidak mampu menjangkaunya.

    Gol ketiga Dortmund tercipta setelah tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Nuremberg diterima oleh Jonas Hoffman di dalam kotak penalti. Setelah mengecoh penjaganya, Hoffman langsung memberikan operan kepada Mkhitaryan --yang lantas menceploskan bola ke gawang Schaefer.

    Berkat hasil ini, Dortmund naik ke urutan kedua dengan nilai 45. Sementara Nuremberg turun ke urutan 13 dengan nilai 23.

    Di sisi lain, Leverkusen turun ke urutan ketiga dengan koleksi nilai 43. Sedangkan Mainz naik ke urutan keenam dengan nilai 37.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Leverkusen Keok Lagi, Dortmund Hantam Nuremberg Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top