• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, February 11, 2014

    Liga Spanyol : Isco Mulai Tersisih Di Tim Inti Real Madrid

    Isco sekarang mulai dicadangkan
    Liga Spanyol  - Dibeli dengan harga mahal dan digadang-gadang akan jadi bintang besar di Real Madrid, Isco kini menghadapi situasi tak ideal. Menjelang perhelatan Piala Dunia, dia malah jarang bermain.

    Isco tampil begitu prima ketika membela Malaga pada musim lalu. Performanya juga tetap mengesankan ketika bermain untuk tim nasional Spanyol U-21 di ajang Piala Eropa 2013. Di ajang tersebut, dia mengantarkan Spanyol jadi juara.

    Madrid yang kepincut dengan Isco lantas mengeluarkan uang 30 juta euro untuk menebusnya dari Malaga. Kehadiran Isco di Santiago Bernabeu saat itu membuat Mesut Oezil tak nyaman. Oezil akhirnya memilih hengkang dan menerima pinangan Arsenal.

    Pada awal musim, Ancelotti yang memakai formasi 4-2-3-1 begitu mengandalkan Isco, yang bermain di belakang penyerang tunggal Los Merengues. Isco pun tampil secara reguler dan menunjukkan penampilan yang impresif.

    Tapi, kedatangan Gareth Bale membuat Ancelotti mencoba 4-3-3 pada bulan Oktober silam. Dia menjadikan Bale, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema sebagai pilihan utama di lini depan. Sementara itu, untuk lini kedua, dia belakangan memakai Xabi Alonso, Luka Modric, dan Angel Di Maria.

    Formasi tersebut terbukti efektif untuk Madrid. Los Blancos masih terus bersaing dengan Barcelona dan Atletico Madrid di La Liga serta lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

    Hal itu membuat Ancelotti makin mantap dengan formasinya dan Isco pun makin akrab dengan bangku cadangan. Pada tahun 2014, gelandang serang 21 tahun itu baru main dua kali di La Liga. Itu pun cuma satu yang sebagai starter.

    Menjelang pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Atletico Madrid, Ancelotti mendapatkan pertanyaan dari para jurnalis apakah dia merasa bersikap tidak adil kepada Isco.

    "Itu adalah pertanyaan yang sulit dijawab karena saya yakin berada di sini bukan untuk bekerja untuk seorang pemain, tapi melakukan pekerjaan yang terbaik untuk Real Madrid," ujar Ancelotti.

    "Kadang-kadang hal itu bisa terjadi, bahwa saya tidak terlalu adil kepada beberapa pemain dan normal saja kalau dia tidak senang sekarang. Saya tidak menyukai pemain-pemain yang tetap bahagia meski tidak bermain."

    "Dia harus punya hasrat untuk bermain dan saya berharap pada akhir musim dia dan semua pemain lain bisa mengatakan bahwa mereka penting untuk tim."

    "Dia tampil sangat baik pada awal musim dan saya tak meragukan talentanya," kata Ancelotti.

    Kalau Isco terus jadi cadangan di Madrid, maka peluangnya masuk skuat Spanyol di Piala Dunia 2014 bisa terancam. Dia dipanggil dan melakoni debut untuk tim senior pada tahun lalu karena tampil brilian di klubnya. Tapi, kalau di klub saja bukan pilihan utama, posisinya bisa jadi akan direbut pemain lain.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Spanyol : Isco Mulai Tersisih Di Tim Inti Real Madrid Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top