• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, February 11, 2014

    Juan Mata Sanjung Konsistensi Bayern Munchen

    Juan Mata
    Liga Inggris - Sulit untuk bermain dengan konsisten di kompetisi teratas liga-liga Eropa, demikian pendapat Juan Mata. Oleh karenanya, dia menunjuk pencapaian Bayern Munich sebagai sesuatu yang luar biasa.

    Mata menuliskan perasaannya di dalam blog pribadinya sehari setelah Manchester United ditahan imbang 2-2 oleh Fulham. Dia mengaku frustrasi atas hasil imbang itu, tapi menyebut timnya tetap kompak dan hanya dengan kekompakanlah 'Setan Merah' bisa melalui kesulitan.

    "Tidak mudah untuk menang terus-menerus. Kekalahan Atletico (Madrid) dari Almeria adalah contohnya," tulis Mata.

    Atletico yang tengah memimpin klasemen kalah 0-2 dari Almeria --yang kini ada di urutan ke-15 klasemen-- akhir pekan lalu. Imbasnya, posisi Atletico pun turun ke urutan ketiga klasemen setelah Barcelona dan Real Madrid sama-sama meraih kemenangan.

    Namun, menariknya, La Liga kini jadi ketat. Barcelona, Madrid, dan Atletico kini duduk di urutan satu sampai tiga dengan nilai sama: 57.

    "Terkadang sesuatu tidak berjalan seperti yang diharapkan dan meraih kemenangan jadi sebuah hal yang sulit."

    "Persaingan di La Liga kini jadi lebih sulit dengan tiga tim teratas memiliki poin sama. Barcelona sempat tertinggal satu gol sebelum akhirnya menang 4-1 di Sevilla, yang seperti ini selalu jadi tugas yang tidak mudah. Sementara, Real Madrid mengalahkan Villarreal yang keras kepala 4-2 di Bernabeu."

    "Saya sendiri takjub dengan Bayern Munich: 45 pertandingan tidak terkalahkan di Bundesliga; itu adalah bentuk konsistensi terbaik yang bisa saya ingat," kata Mata.

    Sebagai catatan, Bayern kini kokoh di puncak klasemen Bundesliga. Dari 20 laga musim ini, mereka meraih 18 kemenangan dan dua kali imbang --ya, mereka belum pernah kalah. Die Roten kini tengah unggul 13 poin atas Bayer Leverkusen, yang ada di urutan kedua.

    "Itu adalah sesuatu yang luar biasa. Dari cerita yang beredar, katanya mereka bekerja sangat keras dalam beberapa tahun terakhir, dan itu terbukti dengan tampilnya mereka di final Liga Champions dua musim berurutan," tulis Mata.

    United sendiri berjuang untuk menemukan konsistensi musim ini. Mereka kerap kehilangan poin ketika tertinggal lebih dulu dari lawan --ambil contoh ketika kalah 1-2 dari Stoke City dan ditahan imbang Fulham.

    Namun, Mata menyebut bahwa dia dan rekan-rekannya akan berusaha sekeras mungkin sampai akhir musim.

    "Menulis untuk kalian semua hari ini terasa begitu berat karena saya masih merasa frustrasi akibat hasil akhir pertandingan. Tapi, saya ingin kalian semua tahu bahwa kami akan berusaha sekeras mungkin sampai akhir musim."

    "Sebab, itulah yang layak kalian dapatkan."
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Juan Mata Sanjung Konsistensi Bayern Munchen Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top