• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, January 15, 2014

    Tugas Berat Ronaldo Di Tahun 2014


    AFP/Dani Pozo

    Liga Spanyol- Penampilan gemilang Cristiano Ronaldo selama tahun 2013 membuatnya dapat raih trofi Ballon d'Or. Pesepakbola Portugal itu pun ditantang untuk bisa tampil lebih sip lagi di tahun ini.

    Ronaldo mencetak 69 gol dari 59 pertandingan resmi bersama Real Madrid dan juga timnas sepanjang tahun lalu. Modal itu yang dibawanya ke Gala Dinner FIFA untuk mengalahkan Franck Ribery dan Lionel Messi, lalu menyabet gelar pemain terbaik dunia.

    Ini adalah gelar kedua yang didapat Ronaldo setelah pertama kali meraihnya 2008 silam. Ia pun bertekad untuk bisa memenangi yang ketiga kalinya dengan syarat mampu tampil gemilang di tahun ini.

    Janji Ronaldo itu pun seakan "ditagih" oleh pelatihnya di Madrid, Carlo Ancelotti, yang menantang anak asuhnya untuk bisa membuktikan ucapannya itu. Dengan tampil okenya Ronaldo, peluang Madrid meraih trofi musim ini pun akan terbuka lebar.

    Sebagai catatan, Ronaldo sejauh ini sudah mencetak 29 gol dan enam assist dari 23 penampilan di seluruh kompetisi. Dari tiga laga di awal tahun, pemain 28 tahun itu sudah bikin dua gol dan satu assist.

    "Cristiano sudah bermain sangat baik. Memenangi Ballon d'Or akan sangat memotivasi dirinya, dan sama juga seperti itu di tahun depan. Ini tak akan jadi beban baginya," ujar Ancelotti seperti dilansirSoccernet.

    "Kini dia punya tanggung jawab sebagai pemenang Ballon d'Or, kami bisa meminta lebih lagi darinya. Sulit memang meminta lebih lagi dari seseorang yang mencetak lebih dari 60 gol selama semusim, tapi aku cukup berani untuk meminta Ronaldo tampil lebih baik lagi," lanjut pelatih asal Italia itu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Tugas Berat Ronaldo Di Tahun 2014 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top