• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, January 15, 2014

    Inilah Pelatih AC Milan "Clarence Seedorf"


    AFP/YASUYOSHI CHIBA

    Liga Italia - Clarence Seedorf tak lama lagi akan diresmikan sebagai pelatih baru AC Milan. Meski minim pengalaman sebagai pelatih, Namun Seedorf tak kuasa menerima ajakan Rossoneri untuk menggantikan Massimiliano Allegri.

    Pasca hasil buruk Milan di Serie A musim ini, Allegri kemudian ditendang dari kursi kepelatihan yang didudukinya selama nyaris empat musim terakhir. Nama Seedorf dan Filippo Inzaghi kemudian dijagokan bakal jadi suksesor Allegri.

    Tapi pada akhirnya Seedorf-lah yang terpilih untuk menjabat posisi itu dan ia pun langsung mengumumkan pensiun sebagai pemain, di mana terakhir pria asal Belanda itu terdaftar sebagai penggawa klub Brasil, Botafogo.

    "Dipecatnya Allegri berperan penting dalam keputusan ini. Aku tidak bisa menolak Milan setelah bermain untuk Rossoneri selama 10 tahun," tutur Seedorf seperti dilansirFootball Italia.

    "Aku akan langsung terbang ke Milano hari ini. Jika tidak, maka besok aku akan ke sana," sambungya.

    Meski kenyang pengalaman sebagai pemain setelah berkarier selama 22 tahun, bisa dibilang keputusan Seedorf menerima pinangan Milan adalah perjudian untuknya. Sebab pemain keturunan Suriname itu sama sekali belum pernah berkecimpung di dunia kepelatihan.

    Tapi Seedorf tak mengapa dan merasa keputusannya sudah tepat untuk menjadi pelatih baru Milan.

    "Aku menyukai tantangan dan melatih Milan akan jadi tantangan lain dalam karierku. Aku memutuskan bergabung dengan Milan hari ini, tapi semalam benar-benar malam yang sulit untukku. Tapi aku yakin sudah membuat keputusan yang tepat," jelas mantan pemain Ajax Amsterdam, Real Madrid, Inter Milan, dan Sampdoria itu.

    "Ketika aku bilang pada anak-anakku bahwa aku akan kembali ke Milan, mereka semua terdiam tapi tidak ada yang tidak setuju dengan keputusanku itu."

    "Aku tidak tahu formasi apa yang akan kugunakan di Milan. Aku pernah bermain bersama tujuh pemain di tim itu, dan itu akan membantuku," tutup Seedorf.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Pelatih AC Milan "Clarence Seedorf" Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top