• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, January 15, 2014

    Liga Inggris : Aston Villa vs Arsenal 1-2

    Selebrasi yang dilakukan Jack Wilshere bersama Serge Gnarby (foto: Reuters)

    Info Liga Inggris – Arsenal berhasil mengalahkan tuan rumah Aston Villa dengan skor tipis 2-1. Kemenangan ini cukup membuat The Gunners menggusur Manchester City dari singgasananya di klasemen Premier League pekan 21, Selasa (14/1/2014) dini hari WIB.
     
    Bermain di Villa Park, Arsenal langsung memimpin lewat gol-gol dari Jack Wilshere dan Olivier Giroud pada babak pertama. Beruntung di interval kedua, Villa hanya bisa mencetak satu gol lewat Christian Benteke. Hingga akhirnya Meriam London berhasil mengamankan tiga poin di Villa Park.
     
    Arsene Wenger tak bisa membawa pemain andalannya, Theo Walcott yang absen enam bulan akibat cedera lutut. Beruntung, Wenger masih punya pemain muda bertalenta, seperti Serge Gnarby yang akan dimaksimalkan perannya, sebagai pendukung Olivier Giroud di depan.
     
    Peluang pertama pun dimiliki oleh tim tamu, sayang umpan Bacary Sagna dari sisi kanan, hanya mampu dibalas oleh sundulan melebar dari Giroud. Pun dengan percobaan kedua Giroud, di mana striker internasional Prancis itu coba melepaskan tendangan keras yang masih bisa diblok oleh bek Villa.
     
    Meski tampil mendominasi dengan lebih dari 60 persen penguasaan bola, namun Arsenal masih kesulitan menembus pertahanan tuan rumah yang bermain apik.
     
    Pertandingan memasuki setengah jam, dan lini belakang The Villans lengah juga. Wilshere yang menerima umpan dari Nacho Monreal dari sisi kiri, coba menusuk ke jantung pertahanan tuan rumah.
     
    Mendapat ruang bebas, akhirnya gelandang berusia 22 tahun itu langsung melepaskan tendangan kaki kirinya yang tak mampu dihadang oleh penjaga gawang Villa, Bradley Guzan. Menit ke-34, Arsenal memimpin 1-0.
     
    Selang semenit kemudian, gawang Guzan kembali bobol. Kali ini pelakunya adalah Giroud yang mendapatkan umpan dari Wilshere. Secara meyakinkan, Giroud melepaskan bola melalui sepakan kaki kirinya, sekaligus membawa Meriam London unggul 2-0 yang bertahan hingga turun minum.
     
    Pada interval kedua, Arsenal coba menurunkan tempo permainan. Namun tuan rumah justru mencetak gol balasan. Christian Benteke mampu mencetak gol untuk memperkecil kedudukan menjadi 1-2 untuk pada menit ke-67 ini.
     
    Merasa percaya diri dengan mencetak gol balasan, Villa terus memberikan ancaman bagi lini pertahanan tim tamu yang digawangi Laurent Koscielny. Namun pertahanan yang rapi membuat anak-anak London Utara ini berhasil mengamankan kemenangan di Villa Park ini.
     
    Raihan tiga poin, cukup membuat Arsenal menggusur City dari puncak klasemen. Giroud Cs yang memperoleh 48 poin, unggul satu angka dari The Citizens, dan berjarak dua angka dari Chelsea yang berada di posisi tiga klasemen sementara.
     
    Susunan Pemain
    Aston Villa: 1. B. Guzan, 4. R. Vlaar, 34. M. Lowton, 6. C. Clark, 2. N. Baker (Bacuna 21’), 14. Luna, 8. K. El Ahmadi, 16. F. Delph, 15. A. Westwood, 11. G. Agbonlahor, 20. C. Benteke
     
    Arsenal: 1. W. Szczesny. 4. P. Mertesacker, 3. B. Sagna, 17. Nacho Monreal (Gibbs 66’), 6. L. Koscielny, 11 .M. Özil, 20. M. Flamini, 19. Cazorla, 10. J. Wilshere, 12. O. Giroud, 44. S. Gnabry (Rosicky 69’, Chamberlain 86)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Inggris : Aston Villa vs Arsenal 1-2 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top