• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, January 15, 2014

    Liga Spanyol : Atletico Madrid Mulai Kelelahan

    AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU
    Liga Spanyol - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengaku bahwa timnya mulai merasakan dampak padatnya jadwal pertandingan. Oleh karena itu, ia meminta seluruh bagian tim bekerja dengan maksimal dan kompak.

    Sejak awal tahun, total empat pertandingan sudah dilalui Atletico dalam 12 hari. Yang terakhir adalah partai babak 16 besar Copa del Rey kontra Valencia di Vicente Calderon, Rabu (15/1/2014) dinihari WIB tadi.

    Laga yang dimenangi Los Colchoneros dengan skor 2-0 itupun cuma berjarak tiga hari dari pertandingan panas melawan Barcelona akhir pekan kemarin. Bukan hal yang mengejutkan jika Simeone menyatakan kelelahan mulai menghinggapi anak-anak asuhnya.

    Apalagi di laga tadi, ia terpaksa harus menurunkan kembali sembilan pemain yang jadi starter di laga melawan Barca sejak peluit awal. Oleh karena itu, pelatih 43 tahun ini benar-benar meminta seluruh tim bermain kompak dan bekerja sama, agar periode sibuk yang akan datang bisa dilalui dengan mudah.

    "Kelelahan dari padatnya kompetisi mulai terlihat tapi kami harus bermain, kami harus beristirahat, memakan makanan yang bergizi, dan pada dasarnya kami harus membaca jadwal pertandingan dengan baik," katanya seperti dikutip soccerway.

    "Bagaimana kami harus lebih sedikit berlari dan bekerja sebagai sebuah tim untuk mengurangi lari. Saya pikir ini adalah sebuah contoh yang bagus ketika kami harus bertahan. Kami saling membagi upaya dan melakukannya dengan benar," tambahnya.

    "Fisioterapis, dokter, dan semua staf tim bekerja dengan sangat baik, karena tanpa ambisi, tanpa tekad, dan kerja nyata, kami tidak bisa menangani ritme sepakbola seperti ini, terutama komitmen yang mana dibutuhkan di laga-laga ini," demikian pelatih asal Argentina ini.

    Atletico dipastikan masih akan menghadapi jadwal yang padat mengingat mereka masih berjalan di tiga kompetisi, yakni La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champion.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Spanyol : Atletico Madrid Mulai Kelelahan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top