• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, January 15, 2014

    Menanti Laga Big Match : Chelsea vs Manchester United


    Getty Images/Laurence Griffiths

    Liga Inggris - Akhir pekan lalu, Petr Cech mencatatkan rekor clean sheet untuk Chelsea. Akhir pekan ini, dia akan diuji oleh anak-anak asuh David Moyes.

    Ketika Chelsea menundukkan Hull City 2-0 akhir pekan lalu, Cech menorehkan catatan clean sheet-nya yang ke-209 di Chelsea. Catatan tersebut melampaui torehan penjaga gawang Chelsea di era 1970-an, Peter Bonetti, yang mencatat 208 clean sheet.

    Pertanyaannya, bisakah dia menjaga gawangnya tidak kebobolan kala Chelsea menjamu Manchester United hari Minggu (19/1/2014) ini?

    Tanpa Wayne Rooney ataupun Robin van Persie, United memang tampak kesulitan untuk membobol gawang lawan. Tanpa keduanya, 'Setan Merah' kerap mengandalkan Danny Welbeck dan Javier Hernandez.

    Welbeck sejauh ini sudah menghasilkan 8 gol di Premier League. Di Chelsea, jumlah gol Welbeck hanya kalah dari Eden Hazard, yang sudah mencetak 9 gol.

    Sementara Hernandez, bak momok bagi Chelsea. Kendati jumlah golnya tergolong minim musim ini, penyerang asal Meksiko tersebut tercatat sudah mencetak 7 gol dalam 12 laga melawan Chelsea di semua kompetisi sejak dia bergabung dengan United.

    Kalaupun ada kekurangan, baik Welbeck ataupun Hernandez belakangan kerap buruk dalam penyelesaian akhir. Welbeck membuang percuma satu kesempatan bersih pada laga melawan Swansea City --ketika tendangannya dari depan gawang Swansea melenceng tipis

    Bagi kubu Chelsea sendiri, rekor clean sheet yang ditorehkan Cech bukan hanya pertanda bagusnya si penjaga gawang, tetapi juga barisan pertahanan.

    "Tiap kali ada clean sheet, itu berarti si penjaga gawang tidak membiarkan satu gol pun bersarang. Tapi, yang berperan bukan hanya si penjaga gawang. Pertama-tama, ada tim di atas semuanya," ujar pelatih kiper Chelsea, Christophe Lollichon, di situs resmi klub.

    "Kami bangga dengan rekor itu dan Petr juga sangat senang. Semua pemain pasti ingin mengalahkan rekor seperti itu, tapi ini bukan hanya soal penjaga gawang," tegas Lollichon.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Laga Big Match : Chelsea vs Manchester United Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top