• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, January 16, 2014

    Tugas Berat Atletico Madrid Kontra Sevilla Akhir Pekan Ini

    AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU
    Liga Spanyol - Barcelona dan Real Madrid bertemu lawan yang relatif mudah akhir pekan ini. Sementara Atletico Madrid harus menjalani laga trickykontra Sevilla, yang tengah dalam laju bagus.

    Persaingan ketat di papan atas La Liga membuat tiga tim, Barca, Atletico, dan Madrid dipastikan menghadapi tekanan tersendiri tiap pekannya. Angka penuh selalu jadi target wajib agar tetap berada di jalur perburuan titel.

    Saat ini Barca memimpin klasemen dengan nilai 50, diikuti Atletico yang hanya kalah selisih gol. Sementara Madrid tertinggal tiga angka dari keduanya.

    Barca bisa dibilang masih belum akan terbendung di pekan ke-20 ini. Bertandang ke Estadio Ciudad de Valencia, markas Levante, Senin (20/1/2014) dinihari WIB, Los Cules jelas lebih diunggulkan.

    Keduanya terpisah cukup jauh di klasemen, di mana Levante menempati tangga ke-10 dengan perolehan poin tak sampai separuh Barca --Levante 23, Barca 50. Secara pertemuan, Barca juga sangat dominan dengan tak terkalahkan di 13 pertemuan terakhir, di mana 10 laga di antaranya berhasil dimenangi.

    Belum lagi jika menghitung keberadaan Lionel Messi ke dalam skuat, yang tentu akan membuat Barca makin tajam. Dua pertandingan telah ia lalui dengan torehan dua gol, usai comeback dari dua bulan absen karena cedera hamstring.

    Satu-satunya tantangan Barca di partai akhir pekan nanti adalah faktor kebugaran para pemainnya. Sebab, tim asuhan Gerardo Martino ini masih harus menjalani laga leg kedua babak 16 besar Copa del Rey kontra Getafe, Jumat (17/1/2014) dinihari WIB nanti. Dengan jeda hanya tiga hari, Martino mau tak mau harus merotasi para pemainnya agar berada dalam level terbaik
    Berlanjut ke tim peringkat dua sementara, Atletico, yang akan menjamu Sevilla di Vicente Calderon, Senin (17/1/2014) dinihari WIB. Meski hanya menempati tangga ketujuh klasemen dan terpaut 20 poin dengan Atletico, Sevilla jelas tak boleh diremehkan. Tim asuhan Unai Emery itu tak terkalahkan di tujuh laga liga terakhirnya (5 menang, 2 imbang).

    Sedikit kesalahan saja di partai ini bisa berakibat cukup fatal. Kehilangan poin berarti Barca menjauh dan posisi mereka bisa diambil alih oleh Madrid.

    Meski demikian, Atletico diuntungkan dengan bermain di hadapan publik sendiri. Apalagi catatan tujuh pertemuan terakhir masih mengunggulkan mereka. Diego Costa dkk. tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir, memetik empat kemenangan dan tiga kali imbang.

    Sementara itu, Madrid akan bertandang ke markas tim juru kunci, Real Betis, pada Sabtu (18/1/2014) malam WIB. Membandingkan kedua tim, seharusnya Los Blancos tak mengalami banyak kesulitan untuk meraih kemenangan meski bermain tandang.

    Betis sejauh ini hanya mampu meraih dua kemenangan dari 19 pekan yang berjalan. Bahkan sudah 12 partai terakhir tak pernah menang. Catatan pertemuan pun masih mengunggulkan tim asuhan Carlo Ancelotti dengan enam kemenangan dari tujuh laga, hanya satu kali kalah. 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Tugas Berat Atletico Madrid Kontra Sevilla Akhir Pekan Ini Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top