• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, January 16, 2014

    Copa Italia : AC Milan vs Spezia 3-1

     

    Copa Italia - AC Milan tampil sangat dominan saat menjamu Spezia di babak 16 besar Coppa Italia. Mengreasikan banyak peluang sejak babak pertama, Rossoneri menyudahi laga dengan keunggulan 3-1.

    Di Stadion San Siro, Kamis (16/1/2014) dinihari WIB, Milan membuka keunggulan melalui tandukan Robinho dari jarak dekat. Tak lama berselang gantian Giampaolo Pazzini yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol ketiga Milan dibuat Keisuke Honda di awal babak kedua.

    Tim tamu mampu memperkecil ketinggal di periode injury time babak kedua. Dari kemelut yang terjadi di kotak penalti, Nicola Ferrari berhasil menjebol gawang Christian Abbiati.

    Kemenangan 3-0 atas klub Seri B ini mengantar Milan lolos ke babak perdelapanfinal Coppa Italia. Menunggu untuk ditaklukkan di babak berikutnya adalah Udinese, yang sukses mendepak Inter Milan dengan ksor tipis 1-0.

    Jalannya Pertandingan

    Milan langsung tampil menyerang sejak peluit pertama dibunyikan wasit. Beberapa peluang matang berhasil dikreasikan pemain-pemain Milan, salah satunya adalah tendangan jarak jauh Phillipe Mexes yang cuma melayang tipis di atas gawang Spezia.

    Memasukki menit 22 Pazzini gagal memanfaatkan peluang emas yang dia punya. Diawali tendangan bebas Honda yang dibelokkan Zaccardo dengan kepalanya, Pazzini berhasil menyambar bola mendahului kiper. Namun dari jarak dekat sepakan Pazzini melebar dari sasaran

    Enam menit berselang Pazzini akhir berkontribusi, dia tidak menciptakan gol tapi membuat assist. Umpan silang yang dia lepaskan dari sisi kanan berhasil ditanduk Robinho dari jarak dekat. Milan pun memecah kebuntuan dan unggul 1-0.

    Di menit 31 Milan berhasil menggandakan keunggulan. Poli dengan jeli melepas umpan cungkil pada Pazzini yang masuk kotak penalti memecah jebakan offside Spezia. Di mukan gawang, Pazzini melepaskan tendangan first time dan sukses mengarahkan bola ke dalam gawang. Milan 2-0 Spezia.

    Ini menjadi gol pertama Pazzini buat Milan dalam selang 262. Kali terakhir sang striker bikin gol untuk Diavolo Rosso adalah April 2013 lalu.

    Setelah unggul 2-0 di babak pertama, Milan berhasil membuat gol cepat di awal babak kedua. Tepatnya pada menit 47 skor berubah menjadi 3-0. Adalah Honda yang bikin gol tersebut, setelah dia bereaksi cepat menyambar bola tendangan Riccardo Montolivo yang gagal diblok dengan sempurna oleh kiper Spezia.

    Ungul tiga gol, Milan masih melancarkan serangan demi memperbesar kemenangan. Namun banyak peluang yang dipunya tuan rumah gagal dimanfaatkan menjadi gol.

    Ditariknya Honda di pertengahan babak kedua membuat intensitas permainan Milan menurun. Tak banyak peluang dikreasikan, dan pada akhirnya berujung pada jebolnya gawang Christian Abbiati.

    Tepatnya di menit 90 Spezia bisa mencuri gol melalui Nicola Ferrari, saat dia berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di dalam kotak penalti Milan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1.

    Susunan Pemain

    Milan: Abbiati; Zaccardo, Mexes, Rami, De Sciglio; Poli, Montolivo, Cristante; Honda (Birsa 64), Robinho (Nocerino 78); Pazzini (Petagna 70)

    Spezia: Leali; Baldanzeddu, Bianchetti, Lisuzzo, Migliore; Seymur, Bovo; Schiattarella (Culina 61), Catellani (Orsic 84), Rivas (Ciurria 76); Ferrari
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Copa Italia : AC Milan vs Spezia 3-1 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top